Positif COVID-19, Ali Ngabalin Sedang Jalani Pemulihan

Ngabalin menambah deretan pejabat terpapar COVID-19

Jakarta, IDN Times - Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengabarkan dirinya terpapar COVID-19. Hal itu ia informasikan melalui akun Twitter pribadinya, @AliNgabalinNew.

"Saat ini saya dalam masa recovery setelah terpapar COVID-19," tulisnya, Selasa, 9 Februari 2021.

1. Ngabalin sudah berada di rumah

Positif COVID-19, Ali Ngabalin Sedang Jalani PemulihanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ngabalin mengucapkan terima kasih atas doa yang dipanjatkan untuk kesembuhannya. Ia mengatakan hal yang ia alami merupakan bukti kebesaran Tuhan Yang Maha Esa.

"Alhamdulillah saya sudah di rumah," katanya.

2. Ngabalin juga ucapkan duka atas meninggalnya Ustaz Maheer

Positif COVID-19, Ali Ngabalin Sedang Jalani PemulihanUstaz Maheer (Twitter.com/YuliSet37966722)

Pada cuitan tersebut, Ngabalin juga mengucapkan duka atas meninggalnya ustaz Maaher At-Tahuwailibi. Seperti dikabarkan sebelumnya, Maaher meninggal dunia karena sakit di di rutan mabes Polri pada Senin 8 Februari 2021 malam.

"Saya juga mengucapkan duka yang amat dalam atas kepergian Ustaz Maheer, saya telah memaafkan semua khilafnya, khusnul khotimah," ujarnya.

3. Deretan pejabat dan tokoh yang terpapar COVID-19 di Tanah Air

Positif COVID-19, Ali Ngabalin Sedang Jalani PemulihanANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Sejumlah pejabat dan tokoh sebelumnya juga sempat terpapar COVID-19, di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco, Wali Kota Bogor Bima Arya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur Kepulauan Riau Isdianto, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo, dan Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj.

Bahkan, sejumlah pejabat atau tokoh yang terpapar virus corona ada yang meninggal dunia, di antaranya Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimor, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony, Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin, dan pendakwah kondang Syekh Ali Jaber.

Tak hanya itu, sederet anggota DPR RI juga ada yang meninggal dunia akibat terpapar virus corona, antara lain anggota Komisi V Fraksi Partai Golkar DPR RI Gatot Sudjito, anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi PDIP Bambang Suryadi, anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PAN Ali Taher Parasong, anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Imam Suroso, dan anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Gerindra Soepriyatno.

Beberapa kepala daerah juga ada yang terpapar COVID-19 tapi berhasil sembuh, di antaranya Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, serta Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi.

Sementara, kasus COVID-19 di Indonesia hingga Selasa, 9 Februari 2020, telah mencapai 1.174.779. Dari jumlah tersebut, sebanyak 973.452 orang berhasil sembuh, namun, 31.976 orang lainnya meninggal dunia.

Baca Juga: Gatot Sudjito Meninggal, Ini Deretan Anggota DPR Wafat karena COVID-19

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya