Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441, Muslim Biak Papua Doa Bersama

Doa dan zikir bersama berlangsung aman dan kondusif

Biak, IDN Times - Warga Muslim di Kabupaten Biak Numfor, Papua menggelar doa dan zikir bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut perayaan tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah, pada Minggu (1/9).

Baca Juga: Keseruan Jakarta Muharam Festival untuk Peringati Pergantian Tahun

1. Kegiatan zikir bersama imbauan PHBI Papua

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441, Muslim Biak Papua Doa Bersamawww.nu.or.id

Zikir bersama digelar atas imbauan pengurus Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Papua Nomor 023/PHBI-Provinsi Papua/08/2019.

Imbauan tersebut ditandatangani oleh Ketua Harian PHBI, Alwin Tianlean, pada 26 Agustus 2019 tentang imbauan pelaksanaan perayaan tahun baru Islam 1441 Hijriah secara sederhana di masjid setempat.

2. Sejumlah masjid di Biak menggelar acara doa dan zikir bersama

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441, Muslim Biak Papua Doa BersamaIDN Times/Indiana Malia

Salah satu masjid yang melakukan doa dan zikir bersama adalah Masjid Agung Baiturahman, Biak. Kegiatan tersebut dipimpin Imam Besar Masjid Ustaz Abdul Wahid.

Sedangkan, di Masjid Al Huda Kompleks Perum Bulog Jalan Dolog, Kelurahan Mandala, Distrik Biak Kota, zikir dan doa bersama dipimpin Ustaz Riyanto. Acara tersebut diikuti sekitar 200 umat daerah itu.

3. Kegiatan berlangsung aman dan kondusif

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441, Muslim Biak Papua Doa BersamaIDN Times/Indiana Malia

Pelaksanaan zikir bersama oleh warga muslim di Biak berlangsung aman dan kondusif. Ustaz Riyanto mengatakan, jemaah muslim Biak berharap di tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah, Allah SWT senantiasa memberi keberkahan rezeki, keimanan, dan ketakwaan.

"Harapan jemaah muslim di tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah: semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan rejeki, kesehatan badan, serta menjaga keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," kata Ustaz Riyanto.

Ia mengajak kaum muslimin dan muslimat peserta doa dan zikir bersama, mengisi penyambutan tahun baru Islam 1441 H rangkaian dengan ibadah.

Baca Juga: Gelar Doa Bersama, Tokoh Agama di Lamongan Tolak Kerusuhan

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya