Usai Diserang dan Dirusak, Begini Kondisi Terkini Mapolsek Ciracas

Personal TNI dan kepolisian masih menjaga ketat lokasi

Jakarta, IDN Times - Usai diserang ratusan orang pada Sabtu 29 Agustus 2020, kini Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, kembali membuka layanan kepada masyarakat. Layanan dibuka pada Senin (31/8/2020) pukul 08.00 WIB.

"Saya lagi ngurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Layanan sudah dibuka dapat informasi dari tetangga kalau layanan di sini sudah dibuka dari jam 08.00 WIB," kata pemohon SKCK, Afif Rachman (24), di Jakarta seperti dikutip dari ANTARA.

1. Mapolsek Ciracas masih dijaga ketat

Usai Diserang dan Dirusak, Begini Kondisi Terkini Mapolsek CiracasMapolsek Ciracas (ANTARA News/Andi Firdaus)

Walaupun sudah membuka layanan untuk umum, Mapolsek Ciracas di Jalan Raya Bogor masih dijaga ketat oleh personel gabungan dari unsur TNI dan kepolisian.

Satu unit tenda darurat TNI berdiri di sisi selatan lahan parkir markas berikut satu unit kendaraan berat jenis truk angkut personel. Petugas berseragam tentara beberapa kali tampak melintas di sekitar Mapolsek Ciracas dari dalam tenda menuju toilet.

2. Kerusakan di beberapa titik Mapolsek belum diperbaiki

Usai Diserang dan Dirusak, Begini Kondisi Terkini Mapolsek CiracasMapolsek Ciracas (ANTARA News/Andi Firdaus)

Sementara mobil dinas Wakapolsek Ciracas serta bus operasional yang dirusak dan dibakar telah dievakuasi oleh petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur sejak Minggu 30 Agustus 2020.

Namun, belum tampak upaya perbaikan untuk ruang pelayanan SKCK yang dibakar di bagian atap. Selain itu, sejumlah jendela di Mapolsek Ciracas masih terlihat bolong belum dilakukan penggantian kaca usai dipecahkan pelaku.

Tetapi, untuk pagar dorong di gerbang masuk sisi selatan Mapolsek Ciracas yang ambruk saat kejadian penyerangan, saat ini telah kembali terpasang.

3. Kapolres Jakarta Timur pastikan semua personel di Polsek Ciracas bekerja normal

Usai Diserang dan Dirusak, Begini Kondisi Terkini Mapolsek CiracasSejumlah anggota Brimob berjaga setelah penyerangan di Polsek Ciracas, Jakarta, Sabtu, (29/8/2020). Polsek Ciracas dikabarkan diserang oleh sejumlah orang tak dikenal pada Sabtu (29/8) dini hari. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian memastikan seluruh personel di Polsek Ciracas bekerja secara normal. Ia juga mengatakan kondisi terkini di lokasi sudah baik-baik saja.

"Semua baik-baik saja, layanan berjalan normal. Sejak kemarin tidak ada gangguan untuk layanan masyarakat," kata Arie seperti dikutip dari ANTARA, Senin.

Baca Juga: Panglima TNI: 3 Orang Sudah Mengaku Rusak Kendaraan di Polsek Ciracas

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya