Kronologi Saksi Kasus Pengaturan Skor Ditabrak Orang Tak Dikenal

Diserempet dua motor secara berurutan  

Malang, IDN Times -  Saksi dugaan pengaturan skor di Liga 3 Jawa Timur, Zha Eka Wulandari menjadi korban tabrak lari. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (25/11/2021) di Jalan Tirto Mulyo, Klandungan, Dau, Kabupaten Malang. Wanita yang merupakan bendahara tim Liga 3 Gresik Putra (Gestra) Paranane FA itu diserempet dua motor tak dikenal hingga terjatuh dan mengalami luka-luka. 

1. Hendak bersiap ke Surabaya

Kronologi Saksi Kasus Pengaturan Skor Ditabrak Orang Tak DikenalKondisi Zha Eka Wulandari usai mengalami kecelakaan. IDN Times/Alfi Ramadana

Saat ditemui dirumahnya di kawasan Jl Tirto Mulyo, Kecamatan Dau, Zha mengakui bahwa peristiwa tersebut terjadi seusai dirinya dan suami membeli saldo e-tol untuk ke Surabaya. Zha memang dipanggil Poda Jatim untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan pengaturan skor pada pertandingan Gresik Putra (Gestra) Paranane FC kontra Sumbersari FC dan Persema beberapa waktu lalu. Ia dipanggil dalam kapasitas sebagai saksi atas dugaan kasus tersebut.

"Saya bukan pelapor, karena yang melaporkan adalah dari Komdis PSSI Jatim. Tetapi memang saya dipanggil ke Polda untuk dimintai keterangan," urainya Jumat (26/11/2021). 

Baca Juga: Pengungkap Pengaturan Skor Liga 3 Jatim Jadi Korban Tabrak Lari

2. Diserempet dari belakang sampai terjatuh

Kronologi Saksi Kasus Pengaturan Skor Ditabrak Orang Tak DikenalIlustrasi Pembunuhan (IDN Times/ Mardya Shakti)

Zha menjelaskan bahwa dirinya awalnya tak menaruh kecurigaan saat Kamis petang dirinya dan suami pergi membeli e-tol. Bahkan ketika pulang dirinya juga tak merasa ada yang aneh. Sampai di tanjakan jalan Tirto Mulyo, ia dan suaminya yang berboncengan motor tiba-tiba diserempet dari sisi kanan oleh sebuah motor. Penyerempet tersebut sempat melihat ia dan suaminya kemudian tertawa. 

"Setelah itu saya dan suami kemudian sempat berjalan pelan. Tetapi tiba-tiba dari belakang sebelah kiri, sebuah motor lain menyalip dan sempat menyerempet saya dan suami sampai terjatuh ke kanan," tambahnya. 

3. Motor penyerempet langsung kabur

Kronologi Saksi Kasus Pengaturan Skor Ditabrak Orang Tak DikenalIlustrasi Korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Melihat Zha dan suaminya jatuh diaspal, motor penyerempet tersebut langsung kabur. Zha sendiri tak sempat memastikan siapa dan menggunakan motor apa yang menabrak dirinya dan pelaku. Pasalnya saat kejadian motor yang menyerempet tersebut gak menggunakan lampu dan langsung melaju kencang usai menyerempet. 

"Sepeda motor tersebut melaju kencang sekali dari sisi kiri. Padahal posisi saya dan suami sudah mepet ke pinggir," sambungnya.  

4. Alami luka di beberapa bagian tubuh

Kronologi Saksi Kasus Pengaturan Skor Ditabrak Orang Tak DikenalKondisi Zha usai mengalami kecelakaan motor bersama suaminya. IDN Times/Alfi Ramadana

Karena kecelakaan tersebut, Zha mengalami luka pada bagian kepala, pipi serta dua gigi patah. Kemudian beberapa bagian tubuh sebelah kanan pelaku juga terluka. Saat ini kejadian tersebut sudah ditangani oleh Satlantas Polres Malang. 

"Sekarang sudah ditangani oleh kepolisian," pungkasnya. 

Baca Juga: Dugaan Pengaturan Skor Liga 3, Polisi Janji Akan Tancap Gas

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya