Comscore Tracker

Polresta Malang Siagakan Personel di Pusat Perbelanjaan dan Wisata 

Pengunjung pusat perbelanjaan berpotensi membludak  

Malang, IDN Times - Kepolisian memberikan perhatian khusus kepada pusat perbelanjaan selama masa liburan panjang, yakni 28 Oktober sampai 1 November 2020. Pengamanan khusus bakal diberikan pada pusat perbelanjaan. Selain itu, kepolisian juga memberikan pengamanan lebih untuk tempat pariwisata. 

1. Cegah potensi kerumunan massa

Polresta Malang Siagakan Personel di Pusat Perbelanjaan dan Wisata Para wisatawan suah mulai berkunjung dengan menerapkan protokol kesehatan. Instagram/kampung_warna_warni

Pengaman ekstra tersebut dilakukan pihak kepolisian untuk menghindari potensi kerumunan massa. Pasalnya, masyarakat cenderung bakal menjadikan waktu libur panjang tersebut untuk berwisata sekaligus belanja. Kepolisian pun akan mengerahkan personelnya untuk selalu mengingatkan masyarakat. 

"Anggota kami selama libur lima hari ini tidak ada yang libur. Kami akan siagakan personel khusus selama liburan panjang ini," kata Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Selasa (28/10/2020). 

2. Siagakan petugas di pusat perbelanjaan 

Polresta Malang Siagakan Personel di Pusat Perbelanjaan dan Wisata Mall Olympic Garden (MOG) salah satu pusat perbelanjaan di Kota Malang juga mendapat perhatian dari kepolisian. IDN Times/Alfi Ramadana

Leo menambahkan, bahwa akan ada petugas yang berjaga disetiap pusat perbelanjaan. Namun dirinya tak membeberkan berapa banyak petugas yang akan disiagakan pada tiap pusat perbelanjaan. Mereka yang berjaga di pusat perbelanjaan tersebut juga berkewajiban untuk memastikan bahwa pengunjung yang datang memenuhi protokol COVID-19. 

"Terlebih biskop juga sudah mulai kembali buka. Hal ini berpotensi menambah keramaian," jelasnya.

Baca Juga: Sidak ke Stasiun, Dishub Kota Malang Cek Kesiapan Jelang Long Weekend

3. Pastikan ketersediaan fasilitas protokol COVID-19

Polresta Malang Siagakan Personel di Pusat Perbelanjaan dan Wisata Mall Olympic Garden (MOG) selalu ramai dikunjungi masyarakat saat liburan tiba. IDN Times/Alfi Ramadana

Di sisi lain, mantan Waka Polrestabes Surabaya ini menambahkan bahwa akan ada patroli berkala untuk mengecek kedisplinan pengunjung selama berada di pusat perbelanjaan. Pengecekan meliputi penggunaan masker, suhu tubuh hingga pengaturan jaga jarak. Termasuk juga memastikan ketersedian tempat cuci tangan 

"Kami siagakan personel untuk mengecek protokol COVID-19 itu secara ketat," sambungnya.

4. Juga siagakan personel di kawasan perbatasan 

Polresta Malang Siagakan Personel di Pusat Perbelanjaan dan Wisata Ilustrasi Infrastruktur (Jalan Tol) (IDN Times/Arief Rahmat)

Selain itu, pihaknya sudah menyiapkan beberapa pos khusus yang dipusatkan di area perbatasan. Hal itu untuk menjaga agar lalu lintas di kawasan perbatasan tetap berjalan lancar selama masa liburan panjang. Titik perbatasan yang menjadi prioritas adalah kawasan dekat pintu tol Karanglo dan serta pintu tol Madyopuro. 

"Kami siagakan petugas untuk menjaga kawasan tersebut. Mereka bertugas mengatur lalu lintas agar bisa tetap lancar selama musim libur panjang," tandas Leo. 

Baca Juga: Tak Ada Tambahan Gerbong dari Malang Selama Long Weekend

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya