Comscore Tracker

SPI Kota Batu Bantah Ada Kasus Pelecehan Seksual di Sekolahnya

Anggap ada pihak yang miliki niat tidak bagus   

Malang, IDN Times - Sebuah sekolah berinisal SPI di Kota Batu mendadak menjadi ramai diperbincangkan. Hal itu muncul setelah adanya pelaporan yang dilakukan korban bersama dengan Komisi Nasional Perlindungan Anak (PA) ke Polda Jatim, Sabtu (29/5/2021). Laporan tersebut terkait adanya dugaan pelecehan seksual, kekerasan dan ekploitasi anak yang dilakukan oleh pemilik sekolah berinisial SPI itu.

Sekolah berinisial SPI belakangan diketahui sebagai Selamat Pagi Indonesia yang berada di Kota Batu. Pihak sekolah pun membantah semua tudingan dari Komnas PA. 

1. Kaget dengan pemberitaan tersebut

SPI Kota Batu Bantah Ada Kasus Pelecehan Seksual di SekolahnyaIlustrasi Pelecehan (IDN Times/Mardya Shakti)

Kepala Sekolah SPI, Risna Amalia mengaku terkejut dengan pemberitaan yang beredar. Ia malah merasa aneh dengan pemberitaan tersebut dan mempertanyakan tujuan dan motif dari pelapor. Pihaknya mengakui bahwa tidak mengetahui siapa yang melakukan pelaporan atas kasus tersebut. 

"Kami tidak tahu apa motif dan tujuan pelapor membuat laporan tersebut," katanya Sabtu (29/5/2021). 

2. Bantah ada kasus tersebut

SPI Kota Batu Bantah Ada Kasus Pelecehan Seksual di SekolahnyaIlustrasi Perundungan (IDN Times/Mardya Shakti)

Lebih jauh, Risna membantah tuduhan yang muncul pada pelaporan tersebut. Ia mengatakan bahwa tidak pernah ada kasus tersebut sejak dirinya menjadi kepala sekolah tahun 2007 lalu.

"Sesungguhnya yang diberitakan sama sekali tidak benar. Saya di sini sebagai kepala sekolah sejak sekolah ini berdiri tahun 2007. Saya juga sebagai ibu asrama sampai saat ini. Tidak pernah terjadi kejadian-kejadian seperti yang disampaikan. Sama sekali tidak ada," tambahnya.

Baca Juga: Dugaan Pencabulan di SPI, di Sekolah hingga Saat di Luar Negeri

3. Masih telusuri terkait pemberitaan

SPI Kota Batu Bantah Ada Kasus Pelecehan Seksual di SekolahnyaIlustrasi Pelecehan (IDN Times/Mardya Shakti)

Pasca munculnya pemberitaan pelaporan tersebut, Risna mengakui bahwa pihaknya kini masih mencoba menelusurinya. Pihaknya bahkan menganggap bahwa ada pihak yang memiliki tujuan tidak baik terhadap SPI dan pemilik sekolah tersebut. 

"Kami saat ini masih mencoba mencari tahu lebih dalam tentang hal ini. Sepertinya ada yang memiliki tujuan tidak baik kepada SPI maupun pemilik secara pribadi," tandasnya. 

Baca Juga: Sejak 2009, Pemilik SPI Diduga Sudah Cabuli dan Eksploitasi Siswanya

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya