Comscore Tracker

Donasi di Indonesia PASTI BISA untuk 1,000 Oxygen Concentrator

Update per 15 Juli 2021, kita bantu Indonesia lawan Corona

Jakarta, IDN Times - Seiring dengan lonjakan kasus positif COVID-19 yang baru-baru ini terjadi, ketersediaan tabung oksigen pun terus menurun. Merespon fenomena ini secara tanggap, East Ventures menyelenggarakan penggalangan dana gotong royong bertajuk Indonesia PASTI BISA (IDPB) Jaga Oksigen. Diperbantukan oleh beberapa perusahaan teknologi yang tergabung dalam portofolio East Ventures untuk proses integrasi gerakan, Indonesia PASTI BISA juga didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura.

1. Pencapaian donasi sejauh ini

Donasi di Indonesia PASTI BISA untuk 1,000 Oxygen ConcentratorDok. Indonesia PASTI BISA

Untuk membantu rumah sakit mendapatkan pasokan oksigen yang memadai, serta mendukung pemerintah dalam penyaluran suplai oksigen, Indonesia PASTI BISA Jaga Oksigen menjadi wadah bagi berbagai pihak untuk memberikan santunannya. Dengan target penggalangan dana senilai US$ 1 juta, Indonesia PASTI BISA Jaga Oksigen akan mengadakan setidaknya 1.000 oxygen concentrator yang akan disalurkan ke rumah sakit di seluruh Indonesia.

Penyumbangan dana yang dilakukan melalui situs IDPB di indonesiapastibisa.com/jaga-oksigen/ mulai dari 12 Juli 2021 pukul 09.00 WIB telah mencapai US$ 242,710 per tanggal 15 Juli 2021 pukul 16:00 WIB. Artinya, sebanyak 24.27% dari 100% target telah tercapai hanya dalam tiga hari penggalangan dana. Adapun tiga penyumbang teratas adalah BEENEXT Capital Management dan Teruhide Sato sebesar US$ 50 ribu, Pavilion Capital sebesar US$ 40 ribu, dan Sucor Sekuritas sebesar US$ 13,750.

2. Spesifikasi oxygen concentrator

Donasi di Indonesia PASTI BISA untuk 1,000 Oxygen Concentratorweb

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membeli minimal 1.000 oxygen concentrators dengan spesifikasi yang memenuhi standar World Health Organization (WHO). Flow range atau aliran oksigennya dapat mencapai 10 liter per menit, sedangkan untuk oxygen concentration-nya dapat mencapai 95.5%. Maksimum outlet tekanan gasnya adalah 70kPa, dengan level noise ≤60dB(A). Jumlah oxygen concentrators yang dibeli dapat melebihi target 1.000 unit jika IDPB berhasil mendapatkan penawaran harga yang lebih terjangkau.

3. Cara ikut donasi

Donasi di Indonesia PASTI BISA untuk 1,000 Oxygen ConcentratorNick Fewings on Unsplash" target="_blank">unsplash.com/Nick Fewings

Indonesia PASTI BISA mendorong seluruh elemen masyarakat untuk ikut berdonasi dalam pengadaan oxygen concentrator bagi Indonesia. Caranya mudah! Buka http://indonesiapastibisa.com/jaga-oksigen/ dan klik pilihan “Donasi Sekarang”. Pilih cara pembayaran, kemudian klik payment gateway atau transfer bank. Indonesia PASTI BISA menerima donasi dengan mata uang USD dan IDR. Segala update terbaru mengenai penggalangan dana Indonesia PASTI BISA Jaga Oksigen akan terus diinformasikan melalui https://indonesiapastibisa.idntimes.com/.

Topic:

  • Amelia Rosary
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya