Bapak dan Anak Tewas Membusuk di Koja dari Keluarga Mampu

Jasad korban ditemukan tak berjauhan

Jakarta, IDN Times - Polisi masih menyelidiki penyebab kematian seorang bapak berinisial HR (50) dan anaknya, AQ (2), yang ditemukan membusuk di rumahnya kawasan Koja, Jakarta Utara, pada Sabtu (28/10/2023).

Lurah Tugu Selatan, Sukarmin, memastikan semasa hidupnya, keluarga HR dan AQ tergolong dari keluarga mampu dengan status ekonomi menengah ke atas.

Sukarmin menjelaskan, HR memiliki usaha perjalanan ibadah. Selain itu, apabila dilihat dari status kepemilikan rumah, merupakan milik sendiri. HR pun memiliki satu unit mobil dan sepeda motor. 

"Kalau dilihat dari ekonominya tergolong menengah ke atas. Rumahnya dua lantai dan punya kendaraan pribadi," kata Sukarmin, dikutip Minggu (29/10/2023).

1. Ketua RT pastikan keluarga ini bukan penerima bansos

Bapak dan Anak Tewas Membusuk di Koja dari Keluarga MampuIlustrasi Garis Polisi (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Sementara itu, Ketua RT 6/RW 3 Kelurahan Tugu Selatan, Jumadi, mengataka pendataan dasawisma keluarga HR tercatat sebagai keluarga berekonomi menengah ke atas. Menurut dia, status finansial keluarga cukup bagus.

"Setahu saya, keluarga HR baik. Berpendidikan dan punya usaha sejenis pemberangkatan perjalanan ibadah. Finansialnya bagus," kata Jumadi. 

Jumadi juga memastikan, keluarga HR tidak tercatat sebagai penerima bantuan sosial (bansos) baik dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi DKI Jakarta. 

"Bansos tidak dapat karena masuk dalam kategori keluarga mampu," ujarnya.

Baca Juga: Polisi Masih Selidiki Kasus Bapak dan Anak Tewas Membusuk di Koja

2. Korban anak masih dua tahun

Bapak dan Anak Tewas Membusuk di Koja dari Keluarga MampuIlustrasi Garis Polisi (freepik.com/freepik)

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iverson Manossoh, belum memastikan penyebab kematian korban. Pihaknya juga belum bisa memberikan informasi lebih dalam terkait identitas dan waktu korban meninggal dunia. Sebab, kondisi jasad saat ditemukan sudah membusuk.

"Kami sudah punya data sebenarnya. Tetapi, jenazah ini butuh identifikasi karena KTP-nya tidak melekat pada badan. Korban bapak-bapak, kira-kira berusia 50 tahun. Kemudian satu lagi balita umur kira-kira kurang lebih dua tahun," ujarnya.

3. Jasad bapak dan anak ini ditemukan tak berjauhan

Bapak dan Anak Tewas Membusuk di Koja dari Keluarga MampuIlustrasi Mayat. IDN Times/Mardya Shakti

Iverson mengatakan, jasad bapak dan anak ini ditemukan tidak berjauhan di sudut ruangan di rumah yang berlokasi di Jalan Balai Rakyat V No 12 RT 006 RW 03 Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. 

Korban pertama kali ditemukan oleh warga yang curiga setelah mencium aroma tidak sedap dari dalam rumah yang mereka tempati.

"Kemudian, melaporkan kepada pak Babinsa dan warga sekitar dari Polsek juga datang," kata Iverson.

Baca Juga: Parah, Ditemukan Ada Pungli Penyaluran Bantuan Pangan di Koja Jakut   

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya