Begini Kronologi Aksi Pengendara Koboi Tenteng Pistol di Jalan Tol

Kasus jadi atensi Kapolda Metro

Jakarta, IDN Times - Seorang pengendara mobil sedan Mazda yang menenteng pistol dan memaki-maki pengemudi online di Tol Jakarta-Tangerang saat ini telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Laporan tersebut sudah terdaftar dengan Nomor LP/B/2391/v/2023/SPKT/Polda Metro Jaya dengan pelapor adalah seorang pria berisinial HH selaku pengendara taksi online yang dimaki-maki  pengemudi sedan Mazda tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan kasus ini bermula saat HH selaku pengemudi online berinisial hendak pindah jalur di Jalan Tol Tomang.

Namun, tiba-tiba ada satu unit mobil sedan Mazda dengan plat nomor 10011-VII menikung korban dan langsung marah-marah. Ia lalu melakukan pemukulan ke wajah korban. Selain itu, pengemudi sedan itu pun sempat menodongkan senjata ke arah korban.

“Setelah kejadian itu, korban melapor ke Polda Metro Jaya. Untuk itu, dalam kasus ini, anggota sedang melakukan penyelidikan,” kata kepada wartawan, Jumat (5/5/2023).

1. Jadi atensi Kapolda Metro

Begini Kronologi Aksi Pengendara Koboi Tenteng Pistol di Jalan TolKapolda Metro Jaya Irjen Karyoto. (IDN Times/Amir Faisol)

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto telah memerintahkan jajarannya untuk melacak dan menangkap pelaku.

“Sudah. Semua jajaran polres sudah saya perintahkan juga untuk lacak dan tangkap,” kata dia.

Baca Juga: Pengendara Koboi Ternyata Pakai Pelat Dinas Polisi Palsu

2. Pelaku palsukan nomor polisi mobil Anggota Polda Metro

Begini Kronologi Aksi Pengendara Koboi Tenteng Pistol di Jalan TolPenampakan mobil anggota polisi bernomor 10011-VII yang dipalsukan pengendara koboi. (IDN Times/Amir Faisol)

Trunoyudo mengatakan pelaku mencoba memalsukan nomor polisi mobil anggota Polda Metro Jaya.

Sementara, berdasarkan pantauan IDN Times, mobil jenis Kijang bernomor polisi 10011-VII yang nomor polisinya dipalsukan pelaku itu terparkir di depan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Tak lama kemudian, mobil dipindahkan dari tempat parkir yang lokasinya tepat berada di tempat Kanit 3/1 Ditreskrimsus.

3. Peristiwa ini viral di media sosial

Begini Kronologi Aksi Pengendara Koboi Tenteng Pistol di Jalan TolIlustrasi Pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Sebelumnya, Sepotong video viral di media sosial, memperlihatkan seorang pengendara mobil berpelat dinas polisi menenteng sebuah pistol. Dalam video yang diunggah akun @merekamjakarta itu, dia terlihat memaki-maki pengendara lain, yang merupakan pengemudi taksi online, sambil menenteng sebuah pistol.

Usut punya usut, kasus ini bermula karena dia diduga tidak diterima disalip oleh pengemudi taksi online tersebut. Peristiwa ini disebut terjadi di ruas Tol Jakarta-Tangerang tepatnya di dekat exit Tol Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Kamis (4/5/2023) sekitar pukul 21.35 WIB.

"Sini! Turun lu kalau nggak terima. Sini lu turun! Apa lu, lu nantang?" teriak pengendara tersebut.

Baca Juga: Pengendara Koboi Palsukan Nopol Mobil Anggota Polda Metro Jaya  

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya