Finalis Miss Universe Bawa Fakta Baru ke Polda soal Dugaan Pelecehan

Kasus dugaan pelecehan ini sudah naik ke tahap penyidikan

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya kembali memeriksa finalis Miss Universe Indonesia untuk mendalami kasus dugaan pelecehan seksual.

Kuasa Hukum Finalis Miss Universe Indonesia, Mellisa Anggraini mengatakan, pada pemeriksaan hari ini pihaknya membawa barang bukti baru terkait apa saja yang dirasakan para korban.

“Terkait dengan berbagai postingan hal-hal yang dirasakan oleh korban, itu yang menekan psikis dan mental para korban ini. Itu juga sudah disampaikan terkait bukti,” kata Mellisa di Polda Metro Jaya, Selasa (29/8/2023).

Baca Juga: Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Finalis Miss Universe Naik Penyidikan

1. Kuasa hukum sebut kasus ini sudah jelas ada atau tidaknya unsur pidana

Finalis Miss Universe Bawa Fakta Baru ke Polda soal Dugaan PelecehanKuasa Hukum 7 Finalis Miss Universe Indonesia 2023, Mellisa Anggraini diperiksa polisi terkait dugaan pelecehan seksual yang dialami kliennya usai difoto tanpa busana. (IDN Times/Amir Faisol)

Menurut Mellisa, kasus ini sudah sangat jelas mengarah ke tindakan pidana, terlebih polisi sudah meningkatkan ke tahap penyidikan.

Dengan demikian, untuk selanjutnya polisi tinggal melakukan gelar perkara untuk menentukan siapa pihak-pihak yang harus bertanggung jawab dalam kasus ini.

“Tetapi hari ini sudah jelas, bahwa proses sudah naik pada penyidikan, sehingga kami rasa terkait peristiwa pidana ada atau tidak, itu sudah clear. Tinggal dicari siapa yang layak mempertanggungjawabkan,” ucapnya.

2. Korban sebut nama baru ke penyidik

Finalis Miss Universe Bawa Fakta Baru ke Polda soal Dugaan PelecehanKuasa hukum finalis Miss Universe Indonesia 2023, Mellisa Anggraini saat menghadiri undangan pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya. (IDN Times/Amir Faisol)

Mellisa menambahkan, para korban yang diperiksa hari ini juga telah menyebutkan ada nama-nama baru yang harus ditelaah oleh penyidik Polda Metro Jaya.

“Hari ini juga korban menyebutkan ada nama-nama baru yang dimintakan kepada pihak penyidik, untuk ditelaah dan dikembangkan lebih jauh terkait penanggungjawabnya,” ucap Mellisa.

3. Body checking dilihat tiga orang laki-laki

Finalis Miss Universe Bawa Fakta Baru ke Polda soal Dugaan PelecehanDirektur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi (IDN Times/Amir Faisol)

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi menuturkan, berdasarkan keterangan pelapor, pemeriksaan tubuh atau body checking terhadap finalis Miss Universe Indonesia dilakukan seseorang yang bukan ahlinya dan tidak memiliki kapasitas.

Tidak hanya itu, pemeriksaan tubuh terhadap para finalis ajang kecantikan itu juga dilihat oleh tiga orang laki-laki dan satu perempuan.

“Menurut keterangan pelapor di sana ada 3 orang laki-laki, kemudian juga ada satu orang wanita sekitar beberapa saksi yang lain,” kata dia.

Baca Juga: Dugaan Pelecehan Finalis Miss Universe, Polisi: Korban Masih Trauma

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya