Golkar Usung Dico-Raffi di Pilkada Jateng 2024, Ini Kata Airlangga

Airlangga masih tunggu hasil survei Dico-Raffi

Intinya Sih...

  • Airlangga Hartarto menunggu hasil survei elektabilitas Dico-Raffi untuk Pilkada Jateng 2024.
  • Partai Golkar telah melakukan survei pada Mei, Juni, dan Juli 2024 untuk menguji elektabilitas keduanya.
  • Dico M Ganindito sudah ditugaskan oleh DPP Partai Golkar untuk maju pada Pilkada Jateng 2024, namun Raffi Ahmad belum diberikan tugas.

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menanggapi rumor Bupati Kendal Dico M Ganindito dan Raffi Ahmad yang dipasangkan untuk maju pada pemilihan kepada daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2024 november mendatang.

Menurut Airlangga, semakin Dico dan Raffi Ahmad viral tentu akan semakin baik untuk mendongkrak elektabilitas mereka.

Kendati, dia menegaskan belum memberikan tugas agar keduanya bisa berpasangan pada Pilkada Jawa Tegah. Menurut dia, pencalonan Dico dan Raffi Ahmad masih sangat bergantung dengan hasil survei.

“Makin viral makin bagus,” ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/5/2024).

1. Golkar sudah gelar survei untuk uji Dico-Raffi

Golkar Usung Dico-Raffi di Pilkada Jateng 2024, Ini Kata AirlanggaKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku pihaknya bakal mendukung penuh untuk pemerintahan Prabowo-Gibran. (IDN Times/Amir Faisol)

Airlangga mengatakan, Golkar sudah beberapa kali menggelar survei untuk menguji elektabilitas keduanya. Dia mengatakan survei tersebut digelar pada Mei, Juni, Juli 2024.

Menurut dia, bila hasil survei elektabilitas Dico dan Raffi maka keduanya akan dilanjutkan untuk diusung pada Pilkada Jawa Tengah.

“Kalau hasil bagus bakalan terus. Kalau gak bagus bakal tarik lagi,” ujar dia.

Baca Juga: Unggah Video Bareng, Dico-Raffi Ahmad Gaungkan Ngegas Jateng

2. Airlangga belum tugaska Raffi Ahmad maju Pilkada Jateng

Golkar Usung Dico-Raffi di Pilkada Jateng 2024, Ini Kata AirlanggaRaffi Ahmad dan Taufik Hidayat di konferensi pers jelang THe juaRA (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Airlangga menegaskan bahwa DPP Partai Golkar sudah menugaskan Dico M Ganindito untuk maju pada Pilkada Jateng 2024. Namun, ia mengatakan samapi hari ini belum memberikan tugas kepada Raffi Ahmad.

“Dico sudah (diberikan tugas). Raffi Ahmad (belum diberikan tugas),” ujar dia.

Baca Juga: Gerindra Bakal Koalisi dengan Golkar, Usung Menantu Pakde Karwo

3. Viral Dico dan Raffi tengah lakukan sesi foto bareng

Golkar Usung Dico-Raffi di Pilkada Jateng 2024, Ini Kata Airlanggapotret Raffi Ahmad kunjungi kantor VR46 Racing Team (instagram.com/raffinagita1717)

Belakangan video foto yang memperlihatkan kebersamaan Dico dan Raffi di jejaring media sosial. Kemunculan foto itu sontak membuat publik berspekulasi bahwa keduanya akan berduet di Pilkada Jateng 2024. Dalam video yang viral itu, Dico dan Raffi Ahmad tampak melakukan sesi foto mengenakan kemeja putih dan celana panjang berwarna krem.

Terbaru, pada Selasa (14/5/2024) Dico juga mengunggah kebersamaannya dengan Raffi melalui akun Instagramnya, @dicoganinduto. Adapun dalam unggahan itu juga tertulis Ngegas Jateng dan #JatengLebihBaik dan #NgegasJateng: Ikhtiar bersama-sama".

Baca Juga: Pilkada Bantul, Golkar Fokus Tunggu Hasil Survei 8 Kandidat

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya