Jasad Pelaku Penembakan Kantor MUI Dibawa ke RS Polri untuk Diautopsi

Motif pelaku penyerangan belum terungkap

Jakarta, IDN Times - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, pihaknya belum dapat menjelaskan terkait penyebab tewasnya pelaku penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Komarudin meastikan, saat ini pelaku tengah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan proses autopsi.

"Menunggu hasil autopsi. Nanti setelah dijalani (autopsi) langsung disampaikan ke publik. (Pelaku) di (RS Pori) Kramat Jati," imbuhnya.

Diketahui, insiden penembakan yang dilakukan orang tak dikenal terjadi di Kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023).

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menyebut, pelaku penembakan Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) tewas saat diperiksa di Puskesmas Menteng, Jakarta Pusat.

Setelah melakukan aksi penembakan Karyoto mengatakan pelaku mencoba kabur, tetapi dikejar dan diamankan karyawan MUI. Pelaku sempat pingsan saat diamankan.

"Pada saat proses diamankan beberapa saat tersangka ini pingsan dibawa ke Polsek kemudian dibawa ke rumah sakit di bawa ke Puskesmas Menteng dan pada saat diperiksa oleh dokter yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia," kata dia.

Baca Juga: Kantor MUI Pusat Ditembak Orang Tidak Dikenal

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya