Mardiono Klaim PPP Solid, Siap Sambut Pilkada Serentak 2024

PPP gagal menembus ke parlemen di Pileg 2024

Jakarta, IDN Times – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono mengaku bersyukur atas dukungan yang masih diberikan oleh seluruh pimpinan partai di seluruh Indonesia. Ia bersyukur karena para pimpinan partai di wilayah masih berjuang bersama PPP.

Mardiono menjelaskan, silaturahmi para pimpinan partai di Jawa Timur menunjukkan adanya solidaritas yang masih terjadi untuk mendukung PPP usai pemilu 2024. Adapun, PPP gagal lolos ke Senayan karena perolehan suara tidak menyentuh ambang batas parlemen. PPP saat ini masih berjuang di Mahkamah Konstitusi (MK).

Mardiono mengaku ada beberapa hal yang telah disampaikan para ketua wilayah kepada dia, antara lain terkait Pilkada Serentak 2024 pada November mendatang hingga kondisi internal partai berlambang Ka’bah itu.

“Semuanya serentak dan kompak untuk menyukseskan Pilkada 2024 yang akan menjadi pijakan modal kekuatan politik di masa mendatang,” kata Mardiono dalam keterangannya, dikutip Senin (29/4/2024).

Baca Juga: PPP Protes Imbauan Kemenkop UKM Agar Warung Madura Tak Buka 24 Jam

1. Mardiono sebut para pimpinan wilayah tak mau ada konflik

Mardiono Klaim PPP Solid, Siap Sambut Pilkada Serentak 2024Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono mengaku masih solidaritas pimpinan wilayah masih tinggi dukung PPP usai pemilu 2024. (dok. PPP)

Lebih lanjut, Mardiono menegaskan, para pimpinan di seluruh Indonesia tak mau ada konflik di internal PPP. Menurut dia, semua kompak untuk mengantarkan transisi kepemimpinan di PPP sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

“Banyak yang menyampaikan bahwa mereka tidak ingin ada konflik, semua kompak se-Indonesia akan mengantarkan transisi kepemimpinan internal partai sesuai AD/ART,” kata dia.

2. PPP solid gelar Muktamar tahun depan

Mardiono Klaim PPP Solid, Siap Sambut Pilkada Serentak 2024Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono mengaku masih solidaritas pimpinan wilayah masih tinggi dukung PPP usai pemilu 2024. (dok. PPP)

Ketua DPW PPP DIY M Yazid mengaku, PPP masih solid dan siap menghadapi Pilkada 2024 di bawah kepemimpinan Muhamad Mardiono. Selain itu, dia mengklaim, kader PPP juga masih sepakat menggelar muktamar untuk pergantian kepemimpinan sesuai jadwal yang disepakati AD/ART yaitu pada tahun 2025 mendatang.

“Karena sebentar lagi Pilkada, maka kami di DIY maupun DPW PPP se-Indonesia bersepakat pasca Pemilu ini akan menyambut sukses Pilkada 2024,” kata dia.

Adapun, terkait perolehan suara PPP, Yazid menuturkan perolehan di DIY sendiri mengalami kenaikan yang cukup signifikan dan akan terus mengawal perjuangan PPP di MK.

“Kenaikan di DIY cukup signifikan baik kualitas dan kuantitas. Apapun hasil yang kita raih sekarang adalah hasil perjuangan kita. Jika memang tarolah ini kegagalan, maka kegagalan kita semua. Jika keberhasilan, maka ini keberhasilan kita semua dan artinya tidak menyalahkan satu sama lain,” ungkap Yazid.

Baca Juga: Profil Arsul Sani, Politikus PPP yang Jadi Hakim Mahkamah Konstitusi

3. PPP masih optimistis tembus parlemen lewat gugatan di MK

Mardiono Klaim PPP Solid, Siap Sambut Pilkada Serentak 2024Gedung Mahkamah Konstitusi (IDN Times/Sherlina Purnamasari)

Sementara itu, Ketua DPW PPP Papua Tengah Freny Anouw masih optimistis PPP pada akhirnya akan lolos parliamentary threshold lewat proses di MK.

“Sa punya kerinduan besar sekali dan sedih kalau PPP nantinya mati, maka dari itu bagaimana caranya kami akan berjuang supaya PPP lolos senayan dan terus berkibar. Kami pun yakin insyaallah PPP akan lolos,” kata Freny.

Baca Juga: PPP Siap Gabung Koalisi Prabowo, PDIP: Sah Saja, Tak Bisa Disalahkan 

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya