Pengendara Koboi yang Tenteng Pistol di Tol Dilaporkan ke Polisi!

Jadi atensi Kapolda Metro

Jakarta, IDN Times - Pengemudi mobil sedan Mazda yang menenteng pistol di Tol Jakarta-Tangerang akhirnya dilaporkan ke polisi. Laporan tersebut sudah terdaftar dengan Nomor LP/B/2391/v/2023/SPKT/Polda Metro Jaya dengan pelapor adalah seorang pria berisinial HH selaku pengendara taksi online yang dimaki-maki pengemudi sedan Mazda tersebut.

"Pelapor melaporkan kejadian yang menimpanya berupa dugaan penganiayaan," kata Kadiv Humas Polda Metro, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, kepada wartawan, Jumat (5/5/2023).

1. Polisi ungkap kronologi kejadian

Pengendara Koboi yang Tenteng Pistol di Tol Dilaporkan ke Polisi!Divisi Humas Polri, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Truno mengungkapkan kronologi peristiwa tersebut. Dia menjelaskan kejadian itu bermula saat HH hendak pindah jalur di Jalan Tol Tomang.

Namun, tiba-tiba ada satu unit mobil sedan Mazda dengan pelat nomor 10011-vii menikung korban dan langsung marah-marah. Dia lalu melakukan pemukulan ke wajah korban. Selain itu, pengemudi sedan tersebut sempat menodongkan senjata ke arah korban.

"Setelah kejadian itu, korban melapor ke Polda Metro Jaya. Untuk itu, dalam kasus ini, anggota sedang melakukan penyelidikan," kata dia.

Baca Juga: Pengendara Koboi Ternyata Pakai Pelat Dinas Polisi Palsu

2. Ternyata TNKB tak sesuai peruntukan

Pengendara Koboi yang Tenteng Pistol di Tol Dilaporkan ke Polisi!Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko (IDN Times/Amir Faisol

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, Truno menjelaskan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang digunakan pada kendaraan terlapor tidak sesuai peruntukan.

TNKB yang digunakan terlapor, saat ini masih terdaftar pada kendaraan jenis Toyota Kijang tahun 2003 dinas milik Polda Metro Jaya dan masih terpasang sesuai peruntukannya dengan masa berlaku 13/4/2022 sampai dengan 13/4/2023.

Sedangkan untuk kendaraan sedan Mazda nopol 10011-vii yang digunakan terlapor, tidak terdaftar dalam register Biro Logistik Polda Metro Jaya dan tidak sesuai peruntukannya.

"Atau, bisa dikatakan palsu pelat nomornya," ujar dia.

3. Jadi atensi Kapolda Metro

Pengendara Koboi yang Tenteng Pistol di Tol Dilaporkan ke Polisi!Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto. (IDN Times/Amir Faisol)

Kasus ini menjadi atensi langsung Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto. Dia memerintahkan jajarannya untuk melacak dan menangkap pelaku.

"Sudah. Semua jajaran Polres sudah saya perintahkan juga untuk lacak dan tangkap (pelaku)," kata dia.

Sebelumnya, Sepotong video viral di media sosial, memperlihatkan seorang pengendara mobil berpelat dinas polisi menenteng sebuah pistol. Dalam video yang diunggah akun @merekamjakarta itu, dia terlihat memaki-maki pengendara lain, yang merupakan pengemudi taksi online, sambil menenteng sebuah pistol.

Usut punya usut, kasus ini bermula karena dia diduga tidak diterima disalip oleh pengemudi taksi online tersebut. Peristiwa ini disebut terjadi di ruas Tol Jakarta-Tangerang tepatnya di dekat exit Tol Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Kamis (4/5/2023) sekitar pukul 21.35 WIB.

"Sini! Turun lu kalau nggak terima. Sini lu turun! Apa lu, lu nantang?" teriak pengendara tersebut.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya