TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menkes Terawan Beri Santunan pada 3 Pahlawan Medis COVID-19 di Jateng

Terawan juga serahkan intensif bagi tenaga kesehatan

Ilustrasi tenaga medis. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Jakarta, IDN Times - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menyerahkan santunan kepada 3 dokter dan tenaga medis yang gugur saat berjuang merawat pasien COVID-19 di Jawa Tengah. Santunan tersebut diserahkan langsung kepada ahli waris di RST Bhakti Wira Tamtama Semarang, Jumat (25/7/2020).

Tiga tenaga medis yang telah gugur tersebut masing-masing perawat Puskesmas Undaan, Kabupaten Kudus, Bambang Purnomo, perawat RSI Sultan Agung Semarang Rima Vidiyastuti, serta dokter RS Bhayangkara Semarang M. Fahmi Arfai.

Baca Juga: Curhat Haru Anak-anak Korban COVID-19, Begini Respons Menkes Terawan  

1. Terawan juga serahkan intensif bagi tenaga kesehatan di Jateng

Ilustrasi Lorong Rumah Sakit (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Selain memberikan santuan kepada dokter dan tenaga medis yang gugur dalam bertugas. Terawan juga menyerahkan intensif kepada para tenaga kesehatan dari berbagai rumah sakit di Jawa Tengah.

"Santunan ini merupakan bentuk penghargaan dari negara atas pengorbanan luar biasa para pahlawan medis yang berjuang menolong masyarakat dalam menghadapi COVID-19," katanya.

2. Intensif itu diharapkan bisa memacu semangat tenaga kesehatan menghadapi pandemik COVID-19

Ilustrasi tenaga medis. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Ia berharap, insentif itu menjadi pemacu kerja keras para tenaga medis. Sehingga, mereka bisa bekerja secara maksimal hingga pandemi COVID-19 hilang.

"Negara tidak akan pernah lupa terhadap jasa yang diberikan para tenaga medis ini. Tetap semangat dan tetap jaga kesehatan," katanya.

Baca Juga: Menkes Terawan Bantah Rumah Sakit Manfaatkan COVID-19 untuk Bisnis

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya