TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Muhammad Imam Gogor, Komandan Upacara HUT ke-75 RI di Istana Merdeka

Ia adalah laki-laki kelahiran Kediri, Jawa Timur

Kolonel Imam Gogor (Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, IDN Times - Kolonel Inf. Muhammad Imam Gogor bertugas sebagai Komandan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamai Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (17/8/2020). Pria yang lahir pada 16 Februari 1977 di Kediri, Jawa Timur itu adalah lulusan Akademi Militer tahun 1988. Saat ini, ia menjabat sebagai Asops Paspampres.

Baca Juga: Upacara HUT ke-75 RI di Istana, Semua yang Hadir Pakai Masker!

1. Brigadir Jenderal TNI Syafruddin sebagai Perwira Upacara

Suasana Istana Negara saat pelaksanaan Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-75 pada Senin, (17/8/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Sedangkan, orang yang bertugas sebagai Perwira Upacara pada HUT ke-75 RI hari ini yaitu Brigadir Jenderal TNI Syafruddin. Ia lahir pada 3 Agustus 1964 di Wajo, Sulawesi Selatan.

Saat ini Syafruddin menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta. Ia adalah lulusan Akademi Militer pada 1989.

2. Tiga putra-putri terbaik Indonesia yang bertugas mengibarkan Sang Merah Putih

Paskibraka saat pelaksanaan Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-75 pada Senin, (17/8/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Sementara itu, ada pula tiga anggota Paskibraka 2020 yang telah melaksanakan tugasnya untuk mengibarkan Sang Merah Putih pada upacara HUT ke-75 RI di Istana Merdeka, Senin (17/8/2020). Mereka adalah putra-putri Indonesia terbaik yang berasal dari tiga daerah.

Indrian Puspita Rahmadhani adalah Paskibraka asal Aceh yang tercatat sebagai siswi kelas 3 SMA Negeri 1 Bireun, Banda Aceh.

Kemudian, Muhammad Adzan, Paskibraka 2020 yang mewakili Nusa Tenggara Barat. Ia tercatat sebagai siswa MAN 2 Kota Bima, NTB. Pemuda ini pernah terpilih sebagai Komandan Kelompok (Danpok) 17 Tim Merah Ada 2019 lalu.

Sedangkan, I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata adalah Paskibraka 2020 asal Bali. Laki-laki yang lebih akrab dipanggil Sanggra ini tercatat sebagai siswa Negeri Mendoyo, Jembrana, Bali.

Baca Juga: Sepinya Istana Presiden Saat Upacara HUT ke-75 RI, Tak Ada Tari Adat

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya