Sampaikan Pidato Politik, Anies: Kami Ingin Perbaikan untuk Indonesia

Inginkan keadilan merata di seluruh Indonesia

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, bertekad menghadirkan perubahan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Hal itu disampaikan Anies dalam pidato politiknya dalam Apel Siaga Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (16/7/2023).

"Kami berkumpul di tempat ini, dari seluruh lokasi di Indonesia untuk menyatakan bahwa kami ingin perubahan dan perbaikan untuk Indonesia," ujar Anies. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, kesejahteraan itu harus bisa tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga, semua warga negara bisa merasakan kesejahteraan tanpa harus berpindah dari tanah kelahirannya.

"Lihatlah wajah-wajah tadi, dari seluruh penjuru tanah air, agar di tiap tempat mereka lahir, ada kesempatan untuk mendapat kesempatan kesejahteraan adalah setara," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Anies menyebut persatuan tidak hanya diikat oleh bahasa, tapi harus ada aksi nyata.

"Persatuan tidak cukup diikat dengan pidato, persatuan tak cukup diikat dengan bahasa, persatuan harus ditopang dengan rasa keadilan. Itulah yang membuat kita berkumpul di sini, cita-cita itu agar kita wujudkan pada saat Pemilu, Pilpres 2024 besok," kata dia.

Lebih lanjut, Anies bertekad mewujudukan keadilan yang dimulai dari ujung Indonesia, tepatnya di Papua.

"Hari ini, dari Papua kita mulai defilenya dan InsyaAllah dari Papua juga kita kirim pesan bahwa Indonesia akan meraih keadilan dalam waktu yang tidak lama lagi," kata Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca Juga: Anies Baswedan: Persatuan Tidak Cukup Diikat dengan Bahasa

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya