TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Nasdem Bertemu PKS, Wasekjen PDIP: Kami Tak Campur Tangan Partai Lain

PDIP hormati pertemuan Nasdem dan PKS

IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Jakarta, IDN Times - Wakil Sekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan, partainya tidak mau ikut campur tangan, terkait pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, sore ini, Rabu (30/10).

Basarah mengatakan partainya tidak akan mengurusi urusan partai politik lain. "Kalau PDIP prinsipnya kita tidak mau mencampuri yuridiksi politik organisasi partai politik lain," kata dia seperti dikutip dari kantor berita Antara, Jakarta, Rabu (30/10). 

Baca Juga: NasDem Mesra dengan PKS, Ini Kata Ketua Umum PAN

1. PDIP menilai setiap partai politik punya langkah masing-masing

IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Basarah mengatakan setiap partai politik di Indonesia bersifat otonom. Sifat otonom tersebut berkaitan dengan menentukan pikiran, langkah, sikap, dan tujuan politik organisasi mereka masing-masing.

"Sehingga, oleh karena itu kami tidak ingin mencampuri langkah-langkah yang diambil oleh Partai Nasdem, termasuk pertemuan dengan Partai Keadilan Sejahtera," kata dia.

2. PDIP menghormati pertemuan antara Partai Nasdem dan PKS

IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Basarah menyebutkan partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri menghormati hak-hak partai politik yang melakukan pertemuan, berkumpul, bermusyawarah, mengeluarkan pendapat, atau pikiran. 

"PDIP menghormati hak-hak partai politik," ujar dia. 

Baca Juga: Bantah Nasdem dan PKS Koalisi, Surya Paloh: Kami Bicara Etika Politik

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya