TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

NasDem Mesra dengan PKS, Ini Kata Ketua Umum PAN

PAN belum menentukan sikap

IDN Times/Aldzah Aditya

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan merespons kedekatan Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurutnya mulai dekatnya kedua partai tersebut sebagai sinyal untuk Pilpres 2024.

"Kita lihat sudah akrab PDIP dengan Gerinda ya, apalagi NasDem mau silaturahim dengan PKS, itu tanda-tanda, tuh," kata Zulkifli Hasan seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Rabu (30/10). 

1. Zulkifli masih bungkam tentang arah politik PAN di Pilpres 2024

IDN Times/Rangga Erfizal

Walaupun mampu memprediksi situasi politik untuk Pilpres 2024, namun Zulkifli enggan menyinggung arah partainya di Pilpres 2024 mendatang. Zulkifli enggan menjawab apakah PAN akan memilih salah satu poros atau mulai menjalin komunikasi dengan salah satu parpol pemenang Pemilu 2019.

"Udah itu aja dulu," ujar Zulkifli singkat.

2. Zulkifli ajak masyarakat tidak larut pada pertarungan politik

IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Zulkifli meminta masyarakat untuk tidak larut dalam pertarungan politik karena itu hanya akan menimbulkan perpecahan. "Jangan baper (bawa perasaan), karena politik itu cepat berubah," ucap Zulkifli.

Zulkifli menjelaskan perubahan peta politik adalah hal yang lumrah. Hal tersebut karena politik merupakan sebuah sarana untuk mencapai tujuan tertentu. "Tentu semuanya dipertimbangkan sesuai dengan kepentingan masing-masing partai politik," ujar Zulkifli. 

Baca Juga: Selesai Rapat Paripurna, Sekjen NasDem Dipanggil Jokowi ke Istana

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya