TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Seorang Dosen UB Malang Meninggal Dunia karena COVID-19 

Sempat dirawat di Sidoarjo  

Banner informasi terkait seorang dosen UB meninggal dunia. Dok/istimewa

Malang, IDN Times - Kabar duka menyelimuti Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya Malang. Salah seorang dosen program studi (Prodi) Hubungan Internasional meninggal dunia karena COVID-19, pada Selasa (29/12/2020) pagi. 

Dosen yang bernama Achmad Fathoni Kurniawan (38) tersebut meninggal dunia setelah sempat dirawat di RS Khodijah, Sidoarjo. Informasi tersebut dikonfirmasi langsung oleh Ketua Satgas COVID-19 Universitas Brawijaya, dr Aurick Yudha Nagara. 

1. Belum diketahui terpapar dari mana

Ilustrasi corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Aurick menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan kabar dari rekannya. Kabar tersebut menyampaikan bahwa Fathoni meninggal dunia karena terpapar COVID-19. Sebelum meninggal, Fathoni sempat dirawat di RS Khodijah, Sidoarjo selama beberapa hari. Namun, setelah dirawat kondisi yang bersangkutan justru menurun dan meninggal.

"Info yang saya terima dari kolega beliau seperti itu. Kalau tracing kontaknya dari mana belum diketahui. Satgas fakultas juga belum melaporkan," terangnya Selasa (29/12/2020). 

Baca Juga: UGM dan Brawijaya Jadi Universitas Paling Favorit Peserta SBMPTN 2020

2. Tak ada informasi tentang komorbid Fathoni

Ilustrasi Demam (IDN Times/Mardya Shakti)

Aurick sendiri mengaku belum mengetahui banyak tentang kematian Fathoni, termasuk soal komorbid atau penyakit bawaan. "Komorbidnya beliau sejauh ini belum diketahui," sambungnya.  Yang ia tahu, Fathoni cukup muda. Pasalnya almarhum merupakan kelahiran tahun 1982 atau saat ini masih berusia 38 tahun.

Baca Juga: Klaster Baru COVID-19 di Universitas Jember, 2 Orang Meninggal Dunia

Verified Writer

Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya