TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Usai Mendaftar ke KPU, Hasil Swab Calon Wabup Agam Ternyata Positif

Belasan anggota keluarga di swab

Trianda Farhan (kiri) saat mendaftar ke KPU Agam. IDN Times/Andri NH

Padang, IDN Times - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar), Trianda Farhan, ternyata positif terinfeksi Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19. Ia dikabarkan menjalani swab pada Jumat (4/9/2020). Swab itu dilakukan Trianda untuk melengkapi berkas pendaftaran sebagai Pilkada Agam.

Trianda pun mendatangi KPU Agam pada Minggu (6/9/2020) sore untuk mendaftar sebagai bakal calon Wabup Agam. Menurut keterangan dari Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan penanganan COVID-19 Sumbar, Jasman Rizal, hasil swab baru saja keluar Senin (7/9/2020) pagi.

“Benar, hasil swab tesnya positif. Sekarang sudah isolasi mandiri,” kata Jasman Rizal, Senin (7/9/2020). Trianda merupakan pendamping Satria M Kasni. Mereka berdua, diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Nasdem.

Baca Juga: UAS dan Fadli Zon Kawal Erman Safar-Marfendi Daftar ke KPU Bukittinggi

1. Lakukan tracing dan tracking

https://europost.eu

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Agam, Indra Rusli menyampaikan, pihaknya segera melakukan swab terhadap belasan keluarga, sopir, ajudan, dan orang-orang terdekat.

Selain itu, Gugus Tugas juga akan mengambil sampel terhadap anggota KPU Agam. Sebab Trianda saat pendaftaran hadir di KPU. “Keluarganya sudah ada sekitar 16 orang yang di-swab. Termasuk sopir dan ajudan,” kata Indra Rusli.

2. Anggota KPU jalani swab di Puskesmas

Ilustrasi tes swab. ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi

Menurut Indra Rusli, khusus anggota KPU Agam menjalani swab di Puskesmas Lubuk Basung. Untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, Gugus Tugas mengimbau kepada seluruh pihak yang merasa sudah kontak dengan Trianda agar segera melapor atau memeriksakan diri.

Saat ini, gugus tugas masih sedang melakukan tracing dan tracking kepada siapa saja yang pernah melakukan kontak fisik dengan politisi PKS itu.

Baca Juga: Wawako dan Sekda Kota Padang Positif Terinfeksi COVID-19  

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya