TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kombes Yusri Yunus Resmi Jabat Kabid Humas Polda Metro Jaya

Yusri menggantikan Argo Yuwono yang menjadi Karopenmas Polri

Kabid Humas Polda Meto Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (IDN Times/Axel Joshua Harianja)

Jakarta, IDN Times - Empat pejabat perwira menengah (Pamen) Polri menjalani serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (21/11). Salah satunya, Kombes Pol Yusri Yunus yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya. Sertijab itu langsung dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya selaku pejabat Kepolisian Negara Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila UUD Republik Indoneisa tahun 1945 dan negara Kesatuan Republik. Bahwa saya akan mentaati peruturan perundang- undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian dengan kesadaran dan tanggung jawab," kata mereka menirukan Gatot.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya Sebut Penabrak Pengguna GrabWheels Sudah Ditahan

1. Yusri menggantikan Argo Yuwono yang menjadi Karopenmas Polri

Argo dan Yusri Yunus (IDN Times/Axel Joshua Harianja)

Yusri menggantikan posisi Brigjen Pol Argo Yuwono, yang telah resmi menjabat sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humaa Mabes Polri. Yusri berharap, dia dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

"Mudah-mudahan dengan serah terima ini termasuk saya sebagai Kabid Humas, saya mohon dukungan teman-teman semuanya agar bisa sama-sama berbuat baik," kata Yusri usai sertijab.

Awak media lantas bertanya terkait isu-isu yang dihadapi pihak Polda Metro Jaya. Meski begitu, Yusri masih enggan berkomentar. "Nanti siang setelah ini (sertijab) baru (saya jawab). Karena saya baru masuk nanti saya lihat datanya," kata Yusri.

2. Ini rekam jejak Yusri Yunus

Kabid Humas Polda Meto Jaya, Komnes Pol Yusri Yunus (IDN Times/Axel Joshua Harianja)

Yusri merupakan polisi yang berpengalaman di bidang hubungan masyarakat (Humas). Sebelumnya, ia menduduki beberapa jabatan strategis. Diantaranya Kapolres Tanjungpinang, Kasubbid Dokliput Bidang Prodok Divisi Humas Polri (2009).

Kemudian Kasubbagopinev Bagpenum Ropenmas Divisi Humas Polri, Dirpamobvit Polda Kepulauan Riau (2013), Kabid Humas Polda Jawa Barat (2016), dan Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divisi Humas Polri.

Baca Juga: Kapolda Kaltim Diganti, Kapolda Baru Ahli Intelijen

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya