TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kinerja Berbasis ESG, BRI Raih Berbagai Penghargaan di Sepanjang 2020

Konsistensi BRI membuahkan hasil yang manis

Direktur Utama BRI Sunarso. Dok: BRI

Jakarta, IDN Times - Implementasi keuangan berkelanjutan berbasiskan nilai-nilai lingkungan, sosial, dan tata kelola (Environment, Social, and Governance/ESG) terus dilakukan BRI dalam menjalankan roda bisnisnya. Konsistensi BRI menerapkan nilai-nilai ESG mendapat buah positif dengan diraihnya sejumlah penghargaan oleh perusahaan sepanjang tahun lalu.

Baca Juga: BRI Dorong Pemulihan Ekonomi dari Segmen UMKM Melalui Inisiatif Ini

1. Komitmen BRI untuk mewujudkan keuangan yang keberlanjutan

Kantor pusat Bank BRI (Dok. BRI)

BRI berperan aktif dalam mewujudkan bisnis yang berkelanjutan dengan mengintegrasikan aspek ESG ke dalam aspek ekonomi yang terus meningkat seiring dengan perkembangan waktu. Hal ini sesuai dengan komitmen BRI dalam mengimplementasikan strategi keberlanjutan yang sejalan dengan implementasi Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 51/POJK.03/2017 tentang Implementasi Keuangan Berkelanjutan pada Lembaga Jasa Keuangan, Emiten, dan Perusahaan Publik. 

Di tengah situasi pandemik dan sebagai upaya mendukung pemangku kepentingan mewujudkan keberlanjutan, BRI melaksanakan aktivitas bank dengan berfokus pada pemulihan UMKM sebagai salah satu sektor yang paling terdampak. BRI berupaya mempercepat pemulihan ekonomi dengan menyalurkan kredit dan restrukturisasi kredit yang menyasar segmen UMKM.

2. BRI siap berjuang bersama UMKM

Launching BRI Micro & SME Index (BMSI). Dok.Bank BRI

Sejalan dengan visi dan misi perusahaan terhadap dukungan kepada keuangan berkelanjutan, BRI menjalankan kegiatan operasional berprinsip ESG, serta mengimplementasikan program-program Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan. BRI berkomitmen untuk berjuang bersama UMKM dengan inovasi pada ekosistem pasar serta ekosistem digital.

“Di masa mendatang kondisi perekonomian diprediksi akan semakin dinamis, untuk itu BRI memperkuat landasan kinerja perusahaan dengan melaksanakan prinsip-prinsip keuangan berkelanjutan. Sebagai salah satu ‘First Mover on Sustainable Finance’, BRI telah mengimplementasikan secara bertahap strategi keberlanjutan yang diharapkan dapat berdampak positif dalam mendorong percepatan implementasi keuangan berkelanjutan di Indonesia dan BRI akan fokus mewujudkan solusi keuangan yang terintegrasi kepada masyarakat,” ujar Direktur Utama BRI Sunarso.

Baca Juga: BRI Luncurkan BRI Micro & SME Index sebagai Acuan Pengembangan UMKM

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya