TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Latihan Silat di Tulungagung Berujung Maut, 4 Orang Jadi Tersangka

Dua pelaku masih di bawah umur

Ilustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Tulungagung, IDN Times - Satreskrim Polres Tulungagung menangani kasus dugaan penganiayaan yang mengakibatkan kematian. Korban diketahui bernama Lutfi Fajar Ulami (23), warga Desa Sobontoro, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Korban diketahui meninggal dunia saat menjalani latihan silat. Dari hasil autopsi, polisi menemukan adanya luka pada bagian dada, yang menyebabkan korban meninggal dunia.

1. Korban terjatuh usai ditendang dan dipukul pada bagian dada

Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Christian Kosasih. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Christian Kosasih menerangkan, persitiwa tersebut terjadi pada Senin (26/7/2021) malam. Saat itu, korban bersama beberapa temannya sedang mengikuti latihan silat rutin.

Korban bersama temannya dipukul dan ditendang pada bagian dada untuk menguatkan daya tahannya. "Saat itu terdapat 7 orang yang sedang latihan, jumlah pelatih yang hadir dalam latihan ada 4 orang," ujarnya, Rabu (28/7/2021).

2. Korban meninggal dunia saat dibawa ke puskesmas

ilustrasi penganiayaan. IDN Times/ istimewa

Korban masih dalam kondisi sadar saat terjatuh, dan meringis kesakitan. Beberapa saat kemudian temannya berinisiatif membawa korban ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Namun, saat tiba di Puskesmas korban sudah meninggal dunia. "Jenazah korban lalu dibawa ke RSUD Dr Iskak untuk dilakukan autopsi," terangnya.

3. Hasil otopsi temukan pendarahan pada bagian dada

Ruang pemeriksaan di Satreskrim Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Dari hasil autopsi diketahui terdapat pendarahan pada bagian dada yang disebabkan pukulan benda tumpul. Luka ini yang menyebabkan korban meninggal dunia. Setelah menerima hasil otopsi, Polisi lalu melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Hasilnya, empat orang yang merupakan pelatih silat ditetapkan sebagai tersangka. "Total saksi yang kita periksa ada 11, kita juga telah menetapkan tersangka sebanyak 4 orang," tuturnya.

Verified Writer

Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya