TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Terhempas Angin, Bangunan Joglo di Tulungagung Roboh

Bangunan berada di lokasi pembangunan wisata desa

Bangunan joglo di lokasi pembangunan wisata desa di Tulungagung roboh. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Tulungagung, IDN Times - Bangunan joglo di sebuah proyek pembangunan wisata di Desa Gesikan, Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung, roboh terhempas angin. Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi menyebabkan bangunan tersebut roboh. Saat kejadian sejumlah pekerja dan warga sedang berteduh di bangunan tersebut. Satu orang pekerja mengalami luka dan harus mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas terdekat.

1. Belasan orang berteduh di bangunan ini

Bangunan joglo di lokasi pembangunan wisata desa di Tulungagung roboh. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Salah seorang saksi matam Hilmi Nuraini menerangkan saat kejadian sedang turun hujan deras disertai angin kencang. Pekerja proyek pembangunan wisata desa memutuskan menghentikan pekerjaanya dan berteduh di bawah bangunan joglo. Beberapa warga juga ikut berteduh. Mereka juga memasukkan motor mereka ke dalam bangunan tersebut. "Ada belasan warga yang berteduh, termasuk beberapa motor juga ada di bawah bangunan ini," ujarnya, Senin (18/10/2021).

Baca Juga: Mahasiswa UIN SATU Tulungagung Bikin Video Orasi Berdurasi 78 Jam

2. Pondasi bangunan kurang kuat 

Bangunan joglo di lokasi pembangunan wisata desa di Tulungagung roboh. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Saat sedang berteduh ini, tiba-tiba mereka mendengar suara bangunan yang mau roboh. Pondasi bangunan tersebut memang tampak kurang kuat, dan hanya ditopang dengan kayu saja. Para pekerja dan warga langsung berusaha keluar bangunan saat mendengar suara tersebut. Namun seorang pekerja tertimpa material bangunan saat berusaha menyelamatkan diri. "Ada satu yang luka pada bagian kepala dan dibawa ke Puskesmas," tuturnya.

Baca Juga: Ultah Viral, Kades Pemilik Waterpark di Tulungagung Didenda Rp8 Juta

Verified Writer

Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya