TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Angin Puting Beliung Melanda Depok, Pengantin Wanita Pingsan

Tenda pelaminan roboh diterpa angin, tamu undangan pun panik

Tenda pelaminan di RT1/12, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, roboh akibat angin puting beliung. (IDNTimes/Dicky)

Depok, IDN Times - Angin puting beliung kembali menerjang Kota Depok. Kali ini menerpa wilayah Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok. 

Warga di RT 1 RW 12 yang sedang menyelenggarakan resepsi pernikahan maupun warga sekitar yang hadir pun panik, lantaran angin puting beliung melumat tenda pelaminan hingga mengalami kerusakan. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat runtuhnya tenda pelaminan yang dipasang di lapangan terbuka itu.  

Baca Juga: Viral Video Angin Puting Beliung Gegerkan Warga Cibinong, Bogor

1. Tenda pelaminan roboh, pengantin wanita pingsan

Tenda pelaminan di RT1/12, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, roboh akibat angin puting beliung. (IDNTimes/Dicky)

Lurah Grogol, Danudin Amin mengatakan, angin puting beliung terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Akibatnya, warga yang sedang melangsungkan resepsi pernikahan yakni M Hadi Abu Bakar yang menikahkan anak yakni Nur Hidayah dengan M Ma'arif di RT 1/12. 

"Pengantin wanita sempat pingsang karena melihat tenda pelaminan roboh namun sekarang sudah siuman," ujar Danu, Minggu (21/3/2021).

Selain tenda pelaminan yang rusak, kata dia, angin puting beliung tidak menyebabkan kerusakan lainnya seperti pohon tumbang maupun kerusakan rumah warga di sekitar lokasi kejadian.

"Tidak ada kejadian lainnya selain tenda pelaminan warga yang mengalami kerusakan," ungkap Danu.

2. Lokasi resepsi pernikahan dipindahkan

Tenda pelaminan di RT1/12, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, roboh akibat angin puting beliung. (IDNTimes/Dicky)

Sementara itu, Kapolsek Limo, Kompol Tata Irawan mengatakan, telah melakukan peninjauan ke lokasi terjadinya angin puting beliung. Hal itu dikarenakan saat warga mengetahui angin puting beliung menerpa ke arah tenda pelaminan, warga sudah keluar dari dalam tenda.

"Warga telah keluar dari dalam tenda sebelum tenda pelaminan tersebut runtuh," ucap Tata.

Tata menuturkan, lokasi resepsi pernikahan yang sebelumnya ditempatkan di lapangan terbuka, telah dipindahkan ke depan rumah kediaman M Hadi Abu Bakar untuk melanjutkan kembali resepsi pernihakan. Tata mengarahkan, resepsi pernikahan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

"Dilanjutkan ke depan rumah yang punya hajat atau M Hadi Abu Bakar namun tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Tata. 

Baca Juga: Angin Puting Beliung di Depok, 74 Rumah Warga dan Tempat Ibadah Rusak

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya