TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kota Depok Ingin Jadi Prioritas Pertama dapat Vaksin COVID-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil sudah mengusulkan ke pusat

ilustrasi pengujian klinis tahap III vaksin COVID-19 (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Kota Depok  di Provinsi Jawa Barat ingin wilayahnya menjadi prioritas dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap pertama.

"Kami minta warga untuk bersabar menunggu vaksin COVID-19 dan mengimbau agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, agar terhindar dari penularan COVID-19," kata Penjabat Sementara Wali Kota Depok Dedi Supandi di Depok, seperti dilansir ANTARA, Sabtu (17/10/2020).

Baca Juga: Hindari Penularan COVID-19, KPU Depok Buat Aturan Baru di TPS

1. Vaksin COVID-19 tersedia November 2020

Presiden Joko Widodo tiba di PT Bio Farma (Persero) Bandung untuk meninjau fasilitas produksi dan pengemasan Vaksin COVID-19, Selasa (11/8/2020) (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Dedi mengatakan, perkiraan vaksin COVID-19 sudah bisa tersedia pada akhir November 2020, dan pemerintah kota berupaya mendapatkan prioritas mengakses vaksin.

"Bersabar sambil menunggu vaksin. Akan tetapi bersabar di sini dalam konteks tetap berkarya dalam batas-batas yang diatur oleh protokol kesehatan," ucapnya.

2. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah mengusulkan ke pemerintah pusat

IDN Times/Debbie Sutrisno

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat, agar Kota Depok menjadi daerah yang akan mendapatkan vaksin COVID-19 pada tahap pertama.

"Saya sudah mengusulkan ke pemerintah pusat bahwa warga pertama yang mendapat vaksin itu adalah warga Kota Depok," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Kota Cimahi, Depok, Bogor, dan Kabupaten Bekasi Zona Merah COVID-19!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya