TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sambut 21 Delegasi ASEAN, Heru: Selamat Datang di Miniatur Indonesia

MGMAC diinisiasi oleh Presiden Jokowi

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta memberikan sambutan delegasi MGMAC. (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Jakarta, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menyambut kedatangan para delegasi dari berbagai negara dalam kegiatan Meeting of Governors and Mayors of ASEAN Capitals (MGMAC) dan ASEAN Mayors Forum (AMF) 2023 di Fairmont Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2023).

"Selamat datang di Jakarta, miniatur Indonesia dengan keberagaman suku bangsa dan budaya. Saya merasa terhormat menyambut Bapak dan Ibu sekalian, selaku delegasi ASEAN," ujar Heru dipantau daring di YouTube Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: Heru Budi Ungkap Praktik Jual Beli Subsidi Pangan oleh Penerima KJP 

Baca Juga: Menuju ASEAN Forum, Parpol Dilarang Pasang Atribut

1. MGMAC & AMF 2023 mengusung tema Epicentrum of Growth

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta memberikan sambutan delegasi MGMAC. (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Heru menjelaskan, bergabungnya asosiasi pemerintah kota dan daerah di Asia Tenggara memiliki tujuan untuk mendukung keberlanjutan relevansi ASEAN dalam merespons tantangan kawasan dan global.

Sejalan dengan tema Keketuaan Indonesia di ASEAN, kata dia, MGMAC & AMF 2023 di Jakarta, mengangkat tema Catalysing Regional Growth through Sustainable Development in ASEAN Cities

“Tahun ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan rangkaian acara MGMAC AMF 2023 pada 1-2 Agustus 2023 dalam rangka mendukung Keketuaan Indonesia di ASEAN yang mengangkat tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth,” terang Heru.

Baca Juga: Heboh JakLingko Ganti Nama, Heru: Siapa yang Ubah?

2. MGMAC diinisiasi oleh Presiden Jokowi

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta memberikan sambutan delegasi MGMAC. (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Heru menyampaikan, MGMAC pertama kali dilaksanakan Pemprov DKI Jakarta saat kepemimpinan Presiden Joko "Jokowi" Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2013. 

“Sejak saat itu, MGMAC diselenggarakan setiap tahun, berotasi mengikuti Keketuaan ASEAN dalam menyalurkan aspirasi pemerintah kota dan daerah untuk mendukung perwujudan visi komunitas ASEAN 2025,” lanjut Heru.

Baca Juga: PM Anwar: Negara ASEAN Boleh Terlibat Dialog Informal dengan Myanmar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya