TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

P4S Mitra Tani Parahyangan Berpotensi Jadi Calon BDSP Program YESS

Lembaga ini bergerak di bidang agribisnis hortikultura

IDN Times/Kementan

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), mengatakan bahwa generasi muda masa kini tanggap dengan teknologi, di mana mereka siap terjun ke dunia kerja dan wirausaha agribisnis, berorientasi ekspor, serta menjadi agent of changes dalam pembangunan pertanian.

1. Generasi milenial pertanian berperan penting di bidang sosial dan ekonomi

IDN Times/Kementan

Menurut Kepala Badan PPSDMP, Dedi Nursyamsi, peran generasi milenial mendukung pemerintah melakukan regenerasi petani sekaligus melahirkan pengusaha muda pertanian.

“Generasi milenial harus mendukung upaya pemerintah melakukan regenerasi petani sekaligus melahirkan pengusaha muda pertanian yang berdampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat pertanian Indonesia,” tegas Dedi, yang sependapat dengan arahan Mentan SYL.

2. Kementan bekerja sama dengan IFAD menjalankan Program YESS

IDN Times/Kementan

Kementerian Pertanian memiliki target melahirkan 2,5 juta petani milenial dalam jangka waktu 5 tahun (2020-2024). Guna mewujudkan target tersebut, Kementerian Pertanian bekerja sama dengan IFAD menjalankan Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS). Lokasi pelaksanaan program tersebut terdapat di empat provinsi, yaitu Jawa Barat (Sukabumi, Cianjur, Tasikmalaya, Subang), Jawa Tmur (Malang, Pasuruan, Tulungagung, Pacitan), Sulawesi Selatan (Bantaeng, Bone, Bulukumba, Maros), dan Kalimantan Selatan (Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu). Kegiatan yang dilakukan dalam program YESS, di antaranya adalah pemilihan Business Development Service Providers (BDSP) di masing-masing lokasi. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya