TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lestarikan Budaya, Mandiri Gelar Kejuaraan dan Festival Pencak Silat

Pencak silat warisan bangsa yang harus dijaga

Kejuaraan dan Festival Pencak Silat Jakarta Open Championship 2023 yang berlangsung mulai tanggal 17--19 Februari 2023 di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur. (Dok. Bank Mandiri)

Jakarta, IDN Times -- Bank Mandiri terus berupaya mendukung pelestarian budaya bangsa Indonesia dengan mengembangkan pencak silat sebagai bagian dari kebudayaan bangsa. Perguruan Silat Nasional Perisai Putih DKI Jakarta didukung oleh Bank Mandiri akan menyelenggarakan Kejuaraan dan Festival Pencak Silat Jakarta Open Championship 2023.

Adapun, kejuaraan dan festival pencak silat tersebut akan berlangsung mulai tanggal 17–19 Februari 2023 di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur.

Baca Juga: Bank Mandiri Optimalkan Kopra by Mandiri

1. Kejuaraan ini diikuti oleh total 863 peserta

Ilustrasi perlombaan silat (IDN Times/Helmi Shemi)

Kejuaraan ini diikuti oleh total 863 peserta yang berasal dari 87 kontingen dan 45 perguruan silat nasional.  Peserta terbagi menjadi peserta pertandingan olahraga sebanyak 559 orang dan festival seni sebanyak 304 orang yang dibagi dalam kategori perorangan, berpasangan, kelompok untuk peserta SD, SMP/MTS, SMA/SMK dan Mahasiswa/Umum.

Sedangkan untuk kategori kejuaraan terbagi menjadi kategori tanding, seni tunggal, festival perorangan, festival berpasangan, dan festival berkelompok.

2. Bank Mandiri berusaha turut berkontribusi dalam menjaga salah satu warisan budaya bangsa

Kejuaraan dan Festival Pencak Silat Jakarta Open Championship 2023 dibuka oleh PB IPSI dan dihadiri oleh Ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) di DKI Jakarta, Ketua KONI, Ketua IPSI DKI Jakarta, (Sesmenpora), serta ketua perguruan lainnya (Dok. Bank Mandiri)

Adapun kejuaraan ini dibuka oleh PB IPSI dan dihadiri oleh Ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) kota di DKI Jakarta, Ketua KONI, Ketua IPSI DKI Jakarta, (Sesmenpora), serta ketua perguruan lainnya.

Direktur Jaringan dan Retail Banking Mandiri Aquarius Rudianto selaku penasihat Kejuaraan dan Festival Pencak Silat Jakarta Open Championship 2023 menjelaskan, pencak silat merupakan salah satu seni bela diri tradisional yang mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Untuk itu, Bank Mandiri berusaha untuk turut berkontribusi dalam menjaga dan mengembangkan salah satu warisan budaya bangsa ini.

Baca Juga: BNI Gandeng Bank Kalsel, Bank Kaltimtara, dan Bank Kalbar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya