TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kembangkan Wisata, Purwakarta Jadikan Taman Maya Datar Lebih Menarik 

Taman kota di Purwakarta menjadi daya tarik tersendiri

Instagram.com/@purwakartakeren

Purwakarta, IDN Times - Sejak beberapa tahun terakhir, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta terus berbenah dan mengembangkan potensi wisata yang ada untuk menjadikannya objek menarik dikunjungi. Daerah itu tidak hanya memiliki pesona alam yang cantik dan indah, tetapi juga memiliki taman kota yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi setiap hari. 

Sejumlah taman kota pun menghiasi lokasi-lokasi strategis di seputar Purwakarta, seperti Taman Pesanggrahan Padjadjaran atau Alun-Alun Purwakarta, Taman Sri Baduga atau Situ Buleud, Taman Surawisesa, Taman Pancawarna, Taman Pancaniti, dan Taman Panca Warna. Selain sejumlah taman itu, ada juga taman yang mampu menarik perhatian, yakni Taman Maya Datar di Kompleks Pemda Purwakarta. 

1. Bupati Purwakarta mempercantik Taman Maya Datar dengan memadukan suasana klasik dan keindahan bangunan

IDN Times/Humas Purwakarta

Taman Maya Datar menawarkan keindahan dan kesejukan di tengah keramaian kota yang setiap harinya dipadati hilir mudik kendaraan. Taman yang dibangun pada periode Bupati Dedi Mulyadi itu bisa dikatakan cukup unik karena mengubah mindset areal perkantoran pemerintahan menjadi sebuah taman yang bisa dikunjungi dan dinikmati masyarakat. 

Saat ini Taman Maya Datar lebih dipercantik lagi oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Taman itu memadukan suasana klasik dan keindahan dedaunan. Hamparan bunga-bunga cantik di sana memanjakan mata menjadi background favorit untuk berswafoto bersama orang tercinta. Pepohonan yang rindang juga membuat pengunjung betah karena suasana yang asri dan memberikan kesegaran tersendiri.

2. Taman Maya Datar mampu mendatangkan wisatawan singgah ke Purwakarta

IDN Times/Humas Purwakarta

Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta Heri Anwar mengatakan, kehadiran taman kota menjadi daya tarik tersendiri yang mendatangkan wisatawan singgah ke Purwakarta. Taman Maya Datar menjadi salah satu taman yang direkomendasikan untuk menikmati suasana sejuk di wilayah perkotaan.

"Taman Maya Datar sangat ramah anak. Area taman yang luas dan nyaman membuat anak-anak bisa bermain dengan menyenangkan. Mereka bermain sepatu roda, sepeda, maupun sekadar jalan-jalan. Namun, tetap di bawah pengawasan orangtua," ungkap Heri, Rabu (20/11).

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya