TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Profil Febriany Eddy, Membangun Karier di PT Vale hingga Jadi CEO 

Febriany Eddy jadi pembicara IMGS 2022 by IDN Times

Febriany Eddy, CEO PT Vale Indonesia Tbk (ww.vale.com)

Jakarta, IDN Times - Febriany Eddy saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur sekaligus Chief Executive Officer (CEO) PT Vale Indonesia Tbk. Dia resmi menjadi presiden direktur setelah pengangkatannya disetujui melalui RUPST pada 29 April 2021 lalu.

Sebelum berada di titik tersebut, Febriany Eddy sudah berkarier selama 14 tahun di PT Vale dan mengisi berbagai posisi penting di dalam organisasi.

Baca Juga: Disorot Persoalan Lingkungan, PT Vale Beberkan Kontribusi untuk Sulsel

1. Latar belakang pendidikan

Latar belakang pendidikan Febriany Eddy (www.vale.com)

Sebelum membahas perjalanan kariernya, Febriany Eddy mempunyai gelar MBA dari UCLA Anderson School of Management, National University of Singapore serta Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia. Selain itu, Febriany Eddy juga memegang sertifikasi akuntan publik di Indonesia maupun Australia.

Sebelum bergabung dengan PT Vale, Febriany Eddy sempat bekerja untuk Pricewaterhouse Coopers di Jakarta dan di Amsterdam, Belanda, selama total 7 tahun. Di sana perempuan kelahiran 1977 itu, berperan serta dalam berbagai jenis pekerjaan dan proyek-proyek internasional dalam uji tuntas keuangan.

2. Karier di PT Vale Indonesia

Febriany Eddy sudah berkarier di PT Vale Indonesia selama 14 tahun (Ist)

Ketika bergabung dengan PT Vale, Febriany Eddy terlibat dalam kegiatan operasional yang berfokus pada peningkatan efisiensi biaya, evaluasi, pengaturan pembiayaan proyek, serta perencanaan yang strategis.

Saat itu, Febriany Eddy menjabat sebagai Manajer Pengawasan Pembiayaan Proyek dan Evaluasi Keuangan PT Vale selama tiga tahun. Kemudian Febriany Eddy dipindahtugaskan ke kantor regional Vale Base Metal Asia Pasifik dan Afrika, yang berada di Brisbane, Australisa, selama 2,5 tahun.

Ketika berada di Brisbane, Febriany Eddy bertanggung jawab atas operasional Vale Base Metal di Indonesia, Jepang, Tiongkok, Taiwan dan Afrika, sebelum akhirnya diangkat menjadi direktur PT Vale.

Baca Juga: Perpanjangan Izin Ditolak Tiga Gubernur, PT Vale: Kami Siap Berdialog

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya