TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

"Indonesia Menari 2017", 3000 Ribu Peserta Rebutkan Hadiah Ratusan Juta

Agar masyarakat lebih dekat dengan tarian tradisional

Indonesia Menari 2017

Laporan IDN Times, Fitang Budhi Adhitia

Solo, IDN Times - Sebanyak 3.000 penari ikut menyemarakkan acara Indonesia Menari 2017 yang digelar serentak di Jakarta, Bandung, dan Solo. Peserta yang berasal dari berbagai komunitas tari tersebut menunjukkan kemampuan mereka untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.

Di Kota Solo sendiri, para peserta yang mengikuti Indonesia Menari 2017 ini datang dari berbagai kota tetangga seperti Jogja dan Kudus. "Kami dari kelompok Kali Satya Khatulistiwa. Kami mengambil konsep etnik corak batik barong Jawa Timur," ujar peserta dari Polteknik Akademi Teknologi Kulit di Mall The Park Solo, Minggu (19/11).

"Kami dari Bumiwangi Club Dance asal kudus dengan jumlah penari 7 orang. kami mengambil konsep etnik modern dengan tarian kretek adat kudus".

Indonesia Menari 2017

Acara ini rutin diselenggarakan sejak tahun 2012, Bakti Budaya Djarum Foundation kembali menghadirkan Indonesia Menari 2017 yang bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia lebih dekat dengan tarian tradisional yang dikemas secara modern.

Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya, menyatakan bahwa tanggapan masyarakat penikmat seni membuat ia berani menggelar Indonesia Menari 2017 di tiga kota sekaligus.

Indonesia Menari 2017

"Tahun lalu pengunjung saja kena hype-nya, banyak yang datang pakai kostum tradisional, padahal kami tidak menetapkan dresscode," ujar Renita dalam konferensi pers di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Senin (6/11/2017).

Baca juga: Yakin Paham Budaya Lokal? Kalau Begitu Kamu Wajib Tahu 6 Hal Ini

 

 

Topik:

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya