TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kebakaran Surabaya, Bayi 11 Bulan Dilempar dari Lantai 2

Ia dan orangtuanya selamat

IDN Times/Fitria Madia

Surabaya, IDN Times - Kebakaran yang terjadi di sebuah rumah kost 2 lantai di Jalan Kebalen Kulon 2 no 9 Surabaya pada Selasa (29/5) memakan 8 korban jiwa dan 4 luka-luka. Menurut keterangan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto kejadian ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB dan berhasil dipadamkan pukul 14.30 WIB.

IDN Times/Fitria Madia

Menurut keterangan Antonius, api kebakaran yang berasal dari lantai 1 ini menutup akses keluar penghuni kost lantai 2. Karenanya para warga memilih untuk menyelamatkan diri dengan cara loncat dari jendela samping rumah.

Muhammad Imron (19), seorang warga yang tinggal di depan TKP, mengatakan bahwa ada 3 orang dewasa dan seorang bayi berusia 11 bulan yang berhasil selamat dari kebakaran tersebut. "Yang dua pasangan suami istri," terangnya.

Dok.IDN Times/Istimewa

Imron menambahkan bahwa selain berbondong-bondong mematikan api menggunakan ember, warga juga berusaha menyelamatkan penghuni kost menggunakan tangga. Namun, tangga yang digunakan tidak cukup tinggi untuk menjangkau lantai dua sehingga dibutuhkan dua tangga. Satu tangga bersandar di rumah berlantai 1 yang terletak berdempetan dengan lokasi, dan 1 tangga lainnya di atas atap rumah tersebut. "Tapi kok si suaminya malah loncat langsung dari lantai dua," ujarnya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya