Pemenang Lomba Menulis Surat untuk Kapolri Lulus Jadi Bintara Polri

Karel Dadimu berhasil curi perhatian Kapolri Sigit

Jakarta, IDN Times - Kabar gembira datang dari Kepolisian Daerah Papua. Karel Dadimu, pemenang lomba menulis surat untuk Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dinyatakan lulus sebagai siswa Bintara Polri 2023.

Kabid Humas Kepolisian Daerah Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, kisah Karel adalah contoh nyata dari semangat Bhayangkara, yaitu selalu melayani dan melindungi masyarakat.

“Semangat dan dedikasi Karel Dadimu telah menarik perhatian publik. Kisahnya yang inspiratif mengingatkan kita bahwa impian bisa menjadi kenyataan bila diupayakan dengan sungguh-sungguh,” ucap Benny dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/7/2022).

Baca Juga: Kapolri Lantik Komjen Wahyu Widada Jadi Kabareskrim

1. Karel berhasil curi perhatian Kapolri Sigit

Pemenang Lomba Menulis Surat untuk Kapolri Lulus Jadi Bintara PolriKapolri Jendral Pol Listyo Sigit memberikan penghargaan kepada pemenang lomba menulis surat untuk Kapolri, Karel Dadimu (Dok. Humas Polri)

Keberhasilan Karel Dadimu ini merupakan hasil dari semangat dan dedikasi dalam mengikuti lomba menulis yang diadakan saat peringatan Hari Bhayangkara ke-76 pada 2022.

Sebagai seorang anak asli suku Asmat, Karel Dadimu mengungkapkan isi hatinya dalam sebuah surat yang mampu menyentuh perasaan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Dalam lomba menulis tersebut, Karel berhasil menyisihkan peserta lain se-Indonesia dan meraih posisi juara pertama,” ujar Benny.

Baca Juga: Komjen Agus Andrianto Tak Patuh Lapor LHKPN, KPK Bakal Surati Kapolri

2. Kapolri menjanjikan Karel untuk berkarir di Korps Bhayangkara

Pemenang Lomba Menulis Surat untuk Kapolri Lulus Jadi Bintara PolriKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Irwasum Polri . (Dok/Polri)

Benny menyebut pesan yang disampaikan melalui suratnya begitu tulus dan penuh harapan untuk bergabung dengan Korps Bhayangkara.

Acara pemberian penghargaan lomba menulis tersebut dihadiri oleh Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan beberapa pejabat tinggi Kepolisian.

Benny menambahkan, Karel Dadimu yang berdiri di depan para hadirin saat pemberian penghargaan itu memancarkan semangat yang membara. Karel dengan lugas menyatakan keinginannya untuk menjadi bagian dari Kepolisian dan berkontribusi untuk masyarakat dan negara.

Tidak disangka, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo begitu terkesan dengan semangat dan dedikasi Karel.

“Dirinya menyatakan dukungannya untuk mewujudkan impian Karel Dadimu dan berjanji akan memberikan kesempatan untuk bergabung dengan Kepolisian setelah menyelesaikan pendidikan yang diperlukan,” kaya Benny.

Baca Juga: Komjen Agus Andrianto Tak Patuh Lapor LHKPN, KPK Bakal Surati Kapolri

3. Karel akhirnya lulus Bintara Polri 2023

Pemenang Lomba Menulis Surat untuk Kapolri Lulus Jadi Bintara PolriApel Penyambutan dan Pembinaan Tradisi penerimaan 39 personil bintara baru nusantara Polres PPU (IDN Times/Ervan)

Setelah kemenangan gemilang di lomba menulis, Karel Dadimu memulai perjalanan dengan mengikuti penerimaan Bintara Polri Gelombang II Tahun Ajaran 2023 di Polda Papua. Proses seleksi yang ketat dan tantangan berat dihadapinya dengan penuh kegigihan. Namun, tekadnya yang bulat untuk mencapai cita-cita sebagai seorang polisi tidak pernah pudar.

Polda Papua merasa bangga dengan prestasi Karel Dadimu. Benny percaya Karel akan menjadi aset berharga dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Papua.

“Karel Dadimu adalah sosok yang luar biasa bagi suku Asmat dan masyarakat Papua. Keberhasilannya menjadi pemenang lomba menulis dan kini lulus sebagai siswa Bintara Polri Polda Papua menjadi inspirasi bagi banyak anak muda di daerah tersebut. Kisah perjuangannya membuktikan bahwa impian bisa diraih asal diiringi dengan kerja keras dan ketulusan hati,” kata Benny.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya