TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

27 DPD Partai Hanura Ajukan Mosi Tidak Percaya pada OSO

Mereka mendorong digelar Munaslub

IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Jakarta, IDN Times - Mosi tidak percaya diajukan oleh 27 DPD Partai Hanura di seluruh Indonesia, kepada Ketua Umum Hanuar Oesman Sapta Odang atau yang akrab disapa OSO. Mereka mendorong agar partai segera melaksanakan musyawarah nasional luar biasa (Munaslub).

Baca juga: Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Dipecat, Ini Penyebabnya

1. 27 DPD menandatangi mosi tidak percaya

IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Ketua DPD Partai Hanura Sumatera Barat Marlis mengatakan, setelah pihaknya pengajuan mosi tidak percaya tersebut, DPP harus mengambil langkah tegas demi menyelamatkan partai.

"Hampir 27 DPD telah menandatangai mosi tidak percaya kepada Pak OSO sebagai ketua umum. Maka kami meminta kepada DPP untuk segera mengambil langkah-langkah dalam rangka penyelamatan partai," ujar Marlis di kantor DPP Partai Hanura, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (16/1).

2. DPD mendorong dilakukan Munaslub

IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Seluruh DPD yang mengajukan mosi tidak percaya kepada OSO mengatakan telah bertemu Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto dan memberikan masukan agar dilakukan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

"Beliau (Wiranto) memberi saran untuk diselesaikan berdasarkan aturan dasar dan aturan rumah tangga (AD/ART). Berdasarkan Pasal 46 ayat 4 huruf A bahwa munaslub dapat dilaksanakan apabila ada permintaan dari 2/3 DPD atau 2/3 DPC," kata Marlis.

Baca juga: Dipecat dari Partai Hanura Versi Hotel Ambhara, OSO: Akan Kita Pecat Balik 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya