TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

NasDem Dukung Kebijakan Pemerintah untuk Menanggulangi COVID-19

Prananda Paloh minta masyarakat terapkan social distancing

IDN Times/Istimewa

Jakarta, IDN Times – Anggota Komisi I DPR Prananda Surya Paloh, menyatakan dukungannya terhadap seluruh usaha pemerintah dalam menangani pandemi virus corona atau COVID-19 di Indonesia yang terus meningkat. Seperti diberitakan sebelumnya, dalam waktu dekat ini pemerintah akan melakukan tes cepat (rapid test) bagi masyarakat yang berpotensi positif COVID-19.

Baca Juga: Ilmuwan ITB: Kasus Virus Corona di Indonesia akan Capai 8.000!

1. NasDem dukung tes massal yang dilakukan pemerintah

IDN Times/Istimewa

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat, mulai dari aparat pemerintahan, pelaku usaha, pekerja, serta masyarakat umum, untuk turut mendukung usaha ini sesuai dengan porsinya masing-masing.

“Saya mendukung apa pun strategi pemerintah dalam mengendalikan penyebaran pandemi COVID-19, termasuk keputusan Presiden Jokowi untuk melakukan tes massal bagi masyarakat yang memiliki potensi terdampak,” kata Prananda melalui keterangan tertulisnya, Jumat (20/3).

“Mengingat pemerintah yang paling memahami situasi dan kondisi, saya yakin keputusan ini dihasilkan dari pertimbangan yang menyeluruh baik dari dampak kesehatan, ekonomi, dan yang paling penting dampak sosialnya terhadap masyarakat,” katanya menambahkan.

2. Masyarakat diminta untuk menerapkan social distancing

Social Distancing (Dok. Istimewa)

Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai NasDem ini juga meminta masyarakat untuk mematuhi dan menjalankan seluruh anjuran pemerintah untuk menerapkan social distancing, setidaknya selama dua minggu ke depan.

“Percayakan pemerintah dan tenaga medis dalam menangani pandemi COVID-19, yang kita bisa bantu adalah dengan kurangi penyebaran COVID-19 melalui social distancing, serta menjaga imunitas dan kebersihan tubuh. Tetap sehat, jaga dan ingatkan keluarga kita untuk tetap sehat,” ujarnya.

Baca Juga: Pandemik Virus Corona, Baca Surat Pakar Virus untuk Anak-anaknya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya