TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PDIP Umumkan Lagi Daftar Cakada, Kali Ini Ada Nama Cucu Ma'ruf Amin

PDIP minta semua cakada kerja keras menangkan Pilkada 2020

PDIP umumkan calon kepala daerah gelombang IV (Dok.PDI Perjuangan)

Jakarta, IDN Times - DPP PDI Perjuangan (PDIP) mengumumkan 4 pasangan calon gubernur-wakil gubernur dan 58 pasangan calon kepala daerah (Cakada) tingkat kabupaten/kota gelombang IV secara daring, Jumat (28/8/2020).

Sebelumnya, partai berlambang banteng tersebut sudah mengumumkan Gelombang I pada 19 Februari, lalu Gelombang II pada 17 Juli, dan Gelombang III pada 11 Agustus 2020 lalu.

1. Puan Maharani bacakan rekomendasi paslon yang diusung PDIP di Pilkada Serentak 2020

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani umumkan calon kepala daerah gelombang IV (Dok.PDI Perjuangan)

Pengumuman dibacakan Ketua DPP PDIP bidang politik, Puan Maharani, dan disaksikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Sekjen Hasto Kristiyanto, serta Ketua DPP PDIP bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto.

"Semoga yang diumumkan ini tidak menyia-nyiakan rekomendasi ini dan terus berjuang keras bersama rakyat. Merdeka," kata Puan melalui sambungan teleconference.

2. Cucu Ma’ruf Amin, Adly Fairuz, masuk sebagai cakada

PDIP umumkan calon kepala daerah gelombang IV (Dok.PDI Perjuangan)

Dari sejumlah nama yang diumumkan oleh Puan, termasuk di antaranya Adly Fairuz, cucu Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Ahmad Adly Fairuz, yang maju sebagai calon wakil bupati Karawang berpasangan dengan Yessy Karya Lianti.

Sementara empat pasangan gubernur-wakil gubernur yang diumumkan termasuk untuk Provinsi Jambi, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Kalimantan Utara, dan Provinsi Sulawesi Tengah.

Baca Juga: PDIP Kembali Umumkan Nama Paslon Pilkada Serentak 2020 Hari Ini

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya