TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kepala BNN Baru Siap Meneruskan 'Program' Tembak Bandar Narkoba

Ini 3 fokus kerjanya

IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Jakarta, IDN Times - Irjen Pol Heru Winarko resmi menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), setelah serah terima jabatan dengan Komjen Pol Budi Waseso hari ini.

Heru sebelumnya dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Kamis (29/2). Heru menggantikan Budi Waseso karena telah memasuki masa pensiun dari kepolisian.

Baca juga: Pesan KPK Bagi Kepala BNN Baru: Tetap Jaga Integritas dan Transparansi

1. Heru siap menembak mati bandar narkoba

IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Heru mengaku akan melanjutkan kebijakan yang telah diterapkan Buwas, sapaan akrab Budi Waseso, untuk tidak segan-segan menembak mati bandar narkoba yang mencoba melawan pada saat penangkapan.

"Saya sebagai kepala BNN yang juga sudah lama di bidang reserse, itu sudah jelas langkah-langkah kita apa, jadi kita tegas saja. Kalau tegas berarti sesuai dengan aturan, terukur kalau mereka lakukan perlawanan ya kita lakukan upaya paksa (tembak terarah)," ujar Heru di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (5/2).

2. Heru akan meningkatkan upaya pencegahan

IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Lulusan AKABRI 1985 ini mengatakan pencegahan adalah kunci dasar penanganan narkoba di Indonesia, yang sudah berstatus darurat.

"Yang jelas sesuai dengan undang-undang, di BNN ada semua dari pencegahan, pemberantasan, pemberdayaan masyarakat. Dari siklus itu bagaimana kita mencegah, memberdayakan supaya punya daya tangkal, bagi yang tidak bisa dicegah berarti kita harus berantas," kata dia.

Baca juga: Buwas Resmi Memberikan Tongkat Estafet Kepempinan BNN pada Heru Winarko

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya