TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Pemilu 2024, Elite PDIP Bakal Jalan Kaki ke KPU

PDIP akan daftar yang pertama pada pagi hari

Sekjen Hasto Kristiyanto dan pengurus DPP PDIP Perjuangan (dok. PDIP)

Jakarta, IDN Times - PDI Perjuangan (PDIP) memastikan akan jadi partai pertama yang mendaftar Pemilu 2024. Pendaftaran akan dilakukan dengan cara berjalan kaki ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat.

“Besok pagi pada 1 Agustus 2022, Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan akan mendaftarkan yang pertama ke KPU dalam verifikasi partai politik ini. Mengapa mendaftar yang pertama? Karena KPU buka jam 08.00 WIB, jam 08.00 WIB tepat yang pertama,”  ujar Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, Minggu (31/7/2022).

Baca Juga: Deretan Parpol yang Akan Daftar Peserta Pemilu 2024 di KPU Besok

1. Megawati minta kadernya jalan kaki ke KPU

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Hasto mengatakan, jalan kaki saat pendaftaran ke KPU merupakan arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Para pengurus akan jalan dari kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, hingga kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng.

“Besok akan berjalan kaki sebagai bagian dari green economy dan kesehatan jiwa dan raga, sebagaimana yang dikumandangkan dalam Sicita dari kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro ke kantor KPU,” jelasnya.

Baca Juga: KPU Terima Parpol Daftar Pemilu  Secara Manual, Bawa Dokumen Fisik 

2. PDIP klaim akan jadi partai pertama yang daftar pemilu

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Aryodamar)

PDIP dipastikan akan menjadi partai pertama yang mendaftar ke KPU. Hal ini sejalan dengan arahan Megawati saat Rakernas PDIP beberapa waktu lalu.

“Sebagai komitmen bagaimana PDI Perjuangan betul-betul konsisten dalam mengikuti seluruh tahapan pemilu tersebut, maka kami diperintahkan untuk yang menjadi pertama,” kata Hasto.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya