TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

H+5 Lebaran, Ratusan Pemudik Masih Padati Terminal Kampung Rambutan

Pemudik pilih pergi saat ini agar lebih sepi

Ilustrasi Terminal Kampung Rambutan (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Jakarta, IDN Times - Ratusan pemudik terpantau masih memadati Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur pada H+5 hari raya Idul Fitri 1443 H.  Umumnya mereka adalah penumpang dengan tujuan daerah Jawa Barat.

"Kalau dilihat tidak sampai 200 penumpang, atau mungkin sekitar 200 penumpang sepertinya. Itu pun, mudiknya jarak dekat seperti ke Subang, Sukabumi, Bogor," ujar Komandan Regu Terminal Kampung Rambutan, Tito Hendarto, seperti dilansir ANTARA, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga: Arus Balik Mudik, 82 Ribu Kendaraan Masuk GT Cileunyi Menuju Jakarta

1. Pemudik di Kampung Rambutan pilih pergi saat ini agar lebih sepi

IDN Times/Marisa Safitri

Seorang pemudik bernama Sumitro yang ditemui ANTARA mengatakan, dirinya sengaja mudik ketika orang-orang pada umumnnya sudah selesai mudik. Sebab, Sumitro meyakini kampung halamannya sudah tidak terlalu padat apabila ia mudik saat ini.

"Kebetulan di kampung halaman itu ada menghadiri pesta pernikahan ponakan juga. Jadi tujuan mudiknya hanya itu saja sebenarnya," ujarnya.

2. Penumpang arus balik yang tiba di Kampung Rambutan sudah nyaris seribu orang hari ini

IDN Times/Irfan Fathurohman

Berdasarkan pantauan ANTARA di lokasi, Terminal Kampung Rambutan saat ini cenderung ramai lancar dan tidak ada kepadatan arus balik lebaran.

Hingga Sabtu siang sudah ada 985 penumpang yang tiba di Kampung Rambutan dengan bus dari berbagai daerah di Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Jawa Tengah.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya