TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Koruptor Napoleon Bonaparte Pakai Ponsel di Lapas Cipinang saat Sidang

Ditjen Pas benarkan Napoleon pakai HP saat sidang

Terdakwa kasus suap penghapusan red notice Djoko Tjandra, Irjen Pol Napoleon Bonaparte menjalani sidang lanjutannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (14/12/2020) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, IDN Times - Terpidana korupsi Irjen Napoleon Bonaparte kedapatan memakai ponsel, ketika mengikuti sidang virtual dari dalam Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Ia kembali disidang karena kasus penganiayaan terpidana penistaan agama, Muhammad Kece.

Ia terlihat memegang ponsel ketika sidang baru akan dimulai. Kejadian tersebut terekam dari ruang sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2022).

Baca Juga: Polisi: Surat Cabut Laporan M Kece Dibuat Orang Suruhan Irjen Napoleon

1. Napoleon langsung letakkan HP saat sidang dimulai

Sidang dugaan penganiayaan Muhammad Kace oleh Napoleon Bonaparte di PN Jakarta Selatan (IDN Times/Aryodamar)

Ketika sidang dimulai, hakim memanggil Napoleon dan menanyakan kondisinya. Mantan Kadivhubinter Polri ini pun langsung meletakkan HP-nya dan menjawab hakim.

"Sehat Yang Mulia," jawab Napoleon.

Baca Juga: Kasus Penganiayaan M Kece, Pengacara Minta Irjen Napoleon Tak Disidang

2. Ditjen Pas benarkan Napoleon pakai HP saat sidang

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti di Lapas Kelas 1A Tangerang, Banten, Kamis (9/9/2021). (IDN Times/Lia Hutasoit)

Kasubag Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Rika Aprianti membenarkan Napoleon memakai HP. Namun, HP itu milik petugas Lapas Cipinang.

"Informasi Kalapas Cipinang, kalau HP yang dugunakan adalah HP nya petugas petugas lapas, yang dipinjamkan untuk menghubungi pak Ahmad Yani pengacaranya," ujarnya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya