TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PDIP Buka Opsi Cawapres dari Berbagai Kalangan, Termasuk Perempuan

PDIP pertimbangkan berbagai kalangan untuk jadi Cawapres

Ilustrasi PDI Perjuangan (IDN Times/Aryodamar)

Jakarta, IDN Times - PDI Perjuangan (PDIP) masih membuka peluang bakal calon wakil presiden dari berbagai kalangan untuk dipasangankan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menyebut pihaknya juga tidak menutup peluang bagi sosok perempuan untuk mendampingi Ganjar.

"Kalau terkait dengan capres dan cawapres berdasarkan aspek-aspek elektoral, kami terus mencermati termasuk kemungkinan adanya kandidat perempuan," ujar Hasto di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023).

Baca Juga: Respons Menteri PUPR soal Masuk Radar Cawapres Ganjar Pranowo

1. PDIP tidak bedakan laki-laki dan perempuan

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Tata Firza)

PDIP tidak membedakan antara laki-laki dan perempuan. Hasto menyebut semangat yang diusung partainya adalah persamaan derajat antara laki-laki dan perempuan.

"Itu lah spirit yang mengapa Bu Mega mengumumkan Ganjar Pranowo pada 21 April yang bertepatan dengan Hari Kartini. Itu semangat kita," ujarnya.

2. PDIP pertimbangkan berbagai kalangan untuk jadi bakal cawapres Ganjar

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Tata Firza)

Hasto juga menyebut, PDIP akan mendengarkan aspirasi masyarakat mengenai sosok ideal untuk mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pemilu Presiden 2024. Semua sosok dari berbagai latar belakang akan dipertimbangkan.

"Tapi pada prinsipnya PDIP tidak pernah membedakan pemimpin atas dasar latar belakang, jenis kelamin, apakah sipil atau militer, apakah berasal dari kalangan birokrasi, nonbirkorasi semua setiap warga negara yang menggembleng diri maka layak dicalonkan," ujarnya.

Baca Juga: Kejutan di HUT PDIP, Ganjar: Bu Mega Kepengin PDIP Menang Hattrick

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya