TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Selidiki Kasus Formula E, KPK: Jangan Diseret ke Ranah Politik

KPK tegaskan tidak berpolitik dalam kasus Formula E

(IDN Times/Irfan Fathurohman)

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini masih menyelidiki laporan dugaan korupsi Formula E Jakarta. Lembaga antirasuah meminta kasus ini tidak diseret-seret ke ranah politik.

"Kami menyayangkan berbagai pihak membawa dan menyeret KPK secara kelembagaan ke arah politik praktis, untuk kepentingan yang bersangkutan dan pengikutnya," ujar Juru Bicara KPK Ali Fikri, Kamis (9/2/2023). 

Baca Juga: KPK Bantah Direktur Penuntutan Mundur Saat Penyelidikan Formula E

1. KPK sebut perbedaan pendapat dalam pembahasan Formula E

Juru Bicara KPK Ali Fikri (IDN Times/Aryodamar)

Ali menegaskan penyelidikan laporan dugaan korupsi Formula E dikerjakan oleh tim dengan proses yang terbuka di internal KPK. Ia mengakui kerap ada perbedaan pendapat saat pembahasan Formula E, namun itu hal yang wajar.

"Jangan kemudian ada perbedaan internal KPK kemudian ditarik oleh pihak luar seolah-olah dibawa ke wilayah politik," ujarnya.

2. KPK tegaskan tidak berpolitik dalam kasus Formula E

Juru Bicara KPK, Ali Fikri (IDN Times/Aryodamar)

Ali menyadari akan ada upaya-upaya menyeret KPK ke arah politik karena setahun menjelang tahun pemilu. Menurutnya, pihak-pihak yang menyeret KPK ke ranah politik hanya untuk kepentingan kelompok tertentu.

"Oleh karena itu, kami tegaskan setop pada pihak-pihak yang menyeret KPK ke wilayah-wilayah seperti itu. Kami bukan di wilayah seperti itu," tegas Ali.

Baca Juga: KPK Ambil Alih 27 Kasus Korupsi dari Kejaksaan Agung Sepanjang 2022

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya