TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gempa Guncang Bali, 3 Orang Meninggal dan 7 Luka Berat 

Warga panik dan berlari keluar rumah saat gempa mengguncang 

Ilustrasi dampak gempa yang melanda Bali (16/7/2019) (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Jakarta, IDN Times – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali mengonfirmasi tiga orang meninggal dunia akibat gempa bumi dengan Magnitudo (M)4,8 yang terjadi 8 km barat laut Karangasem, Bali, pada hari ini, Sabtu pukul 03.18 WIB.

"Tim Basarnas masih melakukan evakuasi korban dari reruntuhan bangunan," kata Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/10/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Gempa di Bali Tewaskan 3 Orang

1. Rincian korban gempa Bali

Ilustrasi Seismogram (IDN Times/Arief Rahmat)

Abdul mengatakan, BPBD Karangasem menyebutkan, tiga warga meninggal dunia akibat gempat tersebut, di mana dua orang yang meninggal telah dievakuasi ke puskesmas setempat.

Sedangkan tujuh warga mengalami luka berat. "Mereka yang luka-luka telah dievakuasi ke puskesmas terdekat dan RSUD Karangasem," ujarnya.

2. Empat orang tertimbun berhasil diselamatkan SAR

Ilustrasi Gempa (IDN Times/Arief Rahmat)

Abdul juga mengonfirmasi, empat warga yang sempat tertimbun material bangunan dapat diselamatkan tim SAR, sedangkan empat lainnya berhasil melakukan evakuasi mandiri.

BPBD Kabupaten Bangli mengatakan, jalan menuju lokasi terdampak gempa tertimbun longsor. Ada tiga titik longsoran dari Bukit Abang sehingga menghambat proses evakuasi melalui akses darat. Tim SAR akan menggunakan akses danau untuk proses evakuasi.

Baca Juga: [BREAKING] Potret Terkini Gempa Bali di Karangasem dan Bangli

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya