TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kali Item Dicoret-coret Warga, Sandiaga Ancam Beri Sanksi Tegas

Yuk kita jaga lingkungan Jakarta yang nyaman

IDN Times/Vanny El Rahman

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kecewa mengetahui adanya coretan dan perusakan jaring di Kali Sentiong alias Kali Item. Sandi, sapaan akrabnya, mengatakan masyarakat mudah membangun sesuatu tapi sulit menjaga.

“Ini imbauan kita berulang kali, kami sampaikan kepada masyarakat bahwa kami bisa membangun, tapi sama-sama dijaganya,” kata Sandi di Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (5/8).

Baca Juga: Anies Baswedan Sebut Kali Item Seperti Kubangan

1. Percuma dijaga jika tidak ada rasa memiliki

IDN Times/Vanny El Rahman

Menurut politikus Partai Gerindra ini, percuma menugaskan Satpol PP berjaga di Kali Item tapi masih terjadi vandalisme. Masyarakat harus mempunyai rasa memiliki terhadap aset-aset publik.

“Dijaganya itu Satpol PP mau ditaruh 24 jam juga petugas mau ditaruh sana, aparat kepolisian, kalau masyarakat terus tidak memiliki rasa kepemilikan terhadap aset-aset publik, itu akan terjadi seperti itu, akan menjadi seperti itu,” kata dia.

2. Tangkap dan berikan sanksi

IDN Times/Vanny El Rahman

Tidak main-main dengan ucapannya, Sandi akan menindak tegas pelaku vandalisme Kali Item dan memberinya sanksi.

“Kita kirimkan pesan yang tegas kalau seandainya ditangkap kita akan langsung berikan sanksi sesuai dengan ketentuan, dan kita akan tegas,” ujar dia.

“Saya ingatkan, kalau mereka ditangkap, mereka akan mendapatkan sanksi yang tegas,” imbuh mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini.

Baca Juga: Cek Kondisi Kali Item, JK Makan Pisang dengan Anies Baswedan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya