TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemprov DKI Jakarta Gelar Sayembara Pembangunan TOD Dukuh Atas

Apa sih hadiahnya?

IDN Times/Helmi Shemi

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan menyelenggarakan sayembara dan forum diskusi, untuk merancang pembangunan transit oriented development (TOD) atau kawasan berorientasi transit.

“Ini fase awal, sayembarnya segera dilakukan untuk rancang bangunannya, tapi kawasan TOD nya, kita akan buka prosesnya lebih panjang,” kata Anies di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Kamis (29/3).

Baca juga: Perusahaan Ini Tawarkan Pembangunan LRT 200 Km untuk Pemprov DKI

1. Sayembara diwujudkan dalam gagasan desain bangunan

kemdikbud.go.id

Dukuh Atas merupakan TOD pertama yang dibangun dari 8 TOD yang ada, untuk rute 1 jalur MRT. Menurut Anies, sayembara ini diwujudkan dalam gagasan desain bangunan.

“Partisipasi publik nya tuh dalam bentuk gagasan. Akan dilakukan berbagai macam FGD (Focus Group Discussion), akan mengundang pihak-pihak yang terkait. Intinya adalah apabila warga punya gagasan soal TOD, ide-idenya, silakan kirimkan. Kita dengan senang hati mengakomodasi, mendiskusikan,” kata dia.

2. Ide gagasan dikirimkan ke MRT

IDN Times/Helmi Shemi

Ide dari masyarakat itu, kata Anies, nantinya bisa dikirimkan ke PT MRT di lantai 21 Wisma Nusantara, Jalan MH Thamrin Kavling 59 Jakarta.

“Bagi umum yang punya gagasan tentang pengembangan kawasan ini, kirimkan. Kemana kirimnya? Alamatnya ke MRT, dan MRT yang diberikan mandat untuk mengelola partisipasi masyarakat,” sebut Anies.

Baca juga: Proyek MRT dan LRT Sebabkan Banjir di Jakarta?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya