TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Spesialis Pencuri Motor Honda Beat di Bekasi Akhirnya Dibekuk

Tersangka mencuri 23 unit sepeda motor

Polres Bekasi Tangkap Curanmor yang Sudah Beraksi Sejak 2021. (IDN Times/Imam Faishal)

Bekasi, IDN Times - Polres Metro Bekasi menangkap dua orang tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial AS (36) dan AL (16). Mereka beraksi di wilayah Kabupaten Bekasi sejak 2021.

Kapolres Metro Bekasi Kombes, Gidion Arif Setyawan, kedua tersangka sudah mencuri 23 sepeda motor jenis matic di wilayah Kabupaten Bekasi. Keduanya paling sering beraksi di wilayah Cikarang.

"TKPnya ada 23 di wilayah Kabupaten Bekasi dan spesial sepeda motor berjenis Honda Beat," katanya kepada wartawan, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga: Daftar Aksesoris Resmi Honda Beat 

1. Tersangka mengincar motor yang terparkir di depan kontrakan

Tersangka Curanmor yang Sudah Beraksi Sejak 2021. (IDN Times/Imam Faishal)

Modus operandinya, kedua tersangka mengincar kendaraan yang terparkir di depan kontrakan dan tidak diawasi oleh pemiliknya.

Jika sudah menemukan motor incarannya, lanjut Gidion, pelaku mengeluarkan kunci T untuk merusak lubang kunci. Para tersangka juga membawa korek api berbentuk pistol.

"Sepeda motor ini (Honda Beat) menurut dia spesifikasinya lebih gampang untuk diambil dan dijual," katanya.

2. Aksi tersangka sempat viral

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan. (IDN Times/Imam Faishal)

Sebelumnya kedua tersangka curanmor ini sempat viral di media sosial setelah aksi keduanya di wilayah Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi pada 19 Juni lalu, terekam.

"Itu juga menjadi bahan kita untuk melakukan penyelidikan dan kejadian terakhir tanggal 19 Juni 2022. Ini kejadian 19 Juni (viral) terungkap tanggal 21 Juni, diekspose tanggal 22," jelasnya.

Baca Juga: Honda Beat: Harga dan Spesifikasi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya