TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kasus COVID-19 Melonjak, Tuban Kembali Jadi Zona Merah

Tidak menutup kemungkinan terapkan lagi jam malam

Ilustrasi corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Tuban, IDN Times - Jumlah kasus COVID-19 yang terus bertambah membuat Kabupaten Tuban kembali masuk ke zona merah. Hingga Selasa, 15 Desember 2020, total sudah ada 1.162 orang Tuban terjangkit virus corona. Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepat Penanganan COVID-19 Tuban, Endah Nurul Komariyati mengatakan, melonjaknya kasus virus corona di Tuban disebabkan karena masyarakat abai terhadap protokol kesehatan. 

1. Masih membahas penerapan jam malam

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tuban, Endah Nurul Komariyati. IDN Times/Imron

Saat ini Satgas sedang mengkaji untuk kembali menerapkan jam malam. Harapannya, kebijakan itu bisa menekan pertumbuhan kasus COVID-19.

"Soal penerapan jam malam masih kami bahas, tapi tidak menutup kemungkinan hal itu bakal kembali kita terapkan," tegas Endah, Selasa (15/12/2020).

Baca Juga: Ketua KPU Tuban Positif COVID-19, Saat Ini Isolasi Mandiri

2. Dalam sehari ada 18 tambahan kasus COVID-19

Ilustrasi corona. IDN Times/Arief Rahmat
Endah menyebut, dari 1.162 orang yang positif COVID-19, 710 di antaranya dinyatakan sembuh, 336 masih dirawat, dan 116 orang meninggal dunia. Sementara kasus baru yang terjadi pada Senin, 14 Desember 2020, ada 18 kasus positif dan 14 orang suspek COVID-19.
 
"Untuk tambahan 18 kasus baru COVID-19 di Tuban ini terdapat di Kecamatan Tuban 7 orang, Plumpang 1, Jatirogo 1, Rengel 3, Kerek 1, Palang 2, Tambakboyo 1, Montong 1 dan Parengan 1 orang," terangnya.

Baca Juga: 7 Tenaga Medis Positif COVID-19, Dua Puskesmas di Tuban Ditutup

Verified Writer

Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya