TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ditanya soal Ganja, Begini Jawaban Finalis Puteri Indonesia

Tiap finalis Puteri Indonesia mendapat pertanyaan beragam

PUTERI INDONESIA 2018. Sonia Fergina Citra dari Bangka Belitung, Puteri Indonesia 2018. Foto oleh Sakinah Ummu Haniy/Rappler

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menjadi juri dalam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2018 di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jumat (9/3) malam.

Selain Puan, tampak beberapa juri Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2018 baik menteri maupun kepala lembaga seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. 

Baca juga: Linimasa: Malam Perebutan Mahkota Puteri Indonesia 2018, Siapa Juaranya?

1. Ditanya cara mendeteksi ganja

instagram.com/soniafergina

Dalam proses penjurian, salah satu finalis Putri Indonesia dari Yogyakarta, Dilla Fadiela, mendapat kesempatan menjawab titipan pertanyaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) yang disampaikan oleh Puan. 

"Jadi pertanyaannya dari bapak Ali Johardi, dari BNN. Ganja adalah salah satu tumbuhan zat adiktif yang dikenal paling umum di negara kita. Sekiranya saja di lingkungan keluarga dekat Anda pemakai ganja, bagaimana Anda bisa mendeteksinya? Silakan," tanya Puan. 

2. Konsumen ganja kerap tampak gelisah dan cemas

instagram.com/garudapageants

Dilla menjawab, seseorang yang mengonsumsi ganja biasanya terlihat gelisah dan mudah cemas. 

"Kemudian dia akan tidak bisa bekerja secara dengan baik, lalu dia juga mudah lupa, dan biasanya segala hal yang dia kerjakan jadi tidak mudah konsentrasi," kata dia.

Jawaban tersebut rupanya belum cukup untuk membuat Dilla melaju sebagai pemenang Puteri Indonesia 2018 sebagai finalis enam besar.

Baca juga: 5 Hal Tentang Sonia Fergina Citra, Puteri Indonesia 2018

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya